Penting Diketahui, Ini Arti di Balik Indikator Mobil Listrik

0
Indikator mobil listrik ini penting untuk diketahui konsumen
Indikator mobil listrik ini penting untuk diketahui konsumen

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di balik kepraktisan yang ditawarkan oleh pabrikan EV, konsumen juga harus memperhatikan indikator mobil listrik yang biasanya ditampilkan melalui Multi Information Display (MID).

Adapun notifikasi yang biasanya tampil di MID tersebut memiliki arti yang penting, dan tentunya ini juga akan memberikan pengetahuan konsumen agar bila terjadi sesuatu bisa memahaminya.

PT NETA Auto Indonesia (NETA) akan membagikan tips terkait indikator mobil listrik agar konsumen untuk mengetahui beberapa seberapa penting agar bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

“Itu bukan hanya sekadar penunjuk, tetapi juga informasi yang membantu pengemudi dalam mengoptimalkan performa dan juga perawatan kendaraan sehingga para pengemudi wajib tahu dan paham hal ini, ” ujar Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia, dalam keterangan resminya.

Berikut beberapa indikator mobil listrik yang ditampilkan dalam MID pada Neta V:

1. Logo Kunci Pas (warna kuning)
Ini menandakan bahwa kendaraan telah menempuh jarak 100.000 kilometer dan kelipatannya, sehingga wajar apabila ada notifikasi tersebut dan ini juga sebagai pengingat kepada pengemudi bahwa EV perlu melakukan perawatan

2. Logo Baterai (warna kuning)
Bila pada mobil konvensional logo ini mengartikan ada kerusakan pada bagian accu, tapi indikator mobil listrik menandakan hal yang berbeda. Di mana, apabila logo ini muncul maka sebagai pengingat bahwa daya baterai sudah rendah dan disarankan untuk mengisi daya pada mobil.

3. Tulisan Ready (warna hijau)
Apabila ada notifikasi tulisan Ready di layar, maka menandakan bahwa EV tersebut sudah bisa dikemudikan untuk melakukan perjalanan.

4. Logo E-Pedal
Berbeda dari EV lainnya, di mana Neta V ini dibekali dengan fitur E-Pedal yang memudahkan pengemudi saat mengendarai di berbagai kondisi serta dapat meningkatkan efisiensi energi Neta V.

5. Logo LIM (warna kuning)
Pemilik Neta V nantinya akan mendapatkan logo seperti ini muncul di layar informasi. Namun jangan panik, munculnya logo tersebut merupakan sebuah peringatan bahwa mobil telah mencapai batas maksimal kecepatan yang telah ditetapkan.

6. Logo N (warna kuning)
Apabila logo seperti ini muncul, menandakan bahwa mode towing pada EV tengah bergerak.

7. Logo Colokan (warna merah)
Ketika logo seperti ini muncul pada MID, menandakan bahwa proses pengisian daya baterai sedang berlangsung.

“Pemahaman yang baik terhadap indikator mobil listrik akan memberikan kontribusi besar dalam menjaga kinerja optimal dan keamanan. Jadi kami harap semua pengguna Neta V bisa mengetahui hal ini dengan membaca User Manual Book yang ada pada setiap pembelian,” tutup Januar. (*)

LEAVE A REPLY