Mandalika Racing Series 2024 Digelar Sebanyak 5 Putaran

0
Mandalika Racing Series 2024 digelar sebanyak 5 putaran
Mandalika Racing Series 2024 digelar sebanyak 5 putaran
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap motor bergengsi dengan tajuk Mandalika Racing Series 2024 akan dilangsungkan sebanyak lima putaran di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit, Nusa Tenggara Barat.

Penyelenggaraannya akan mengadu tiga kelas utama, yakni Kejurnas Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600. Tidak hanya itu saja, tetapi ajang ini juga akan menyertakan supporting class, yakni Underbone 150 Open, Supersport 600 dan Superbike 1000 Community.

Pada tahun ini, Mandalika Racing Series 2024 mendapat pembaruan dari penyelenggaraan melalui hadirnya format kompetisi hingga regulasi. Tujuannya adalah untuk membuat gelaran ini menjadi sebuah kejuaraan yang kompetitif dalam menghasilkan pembalap-pembalap berprestasi dan siap tampil di level yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, selain menjadi wadah bagi pembalap untuk mengembangkan bakat serta kemampuannya, ajang ini juga menjadi penyeimbang ekosistem antara dunia balap serta industri pendukungnya, seperti spare part dan perlengkapan balap.

“Ada aturan yang berkaitan dengan produk spare part dan apparel harus registrasi ke Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mandalika Racing Series 2024 ini bisa jadi tolak ukur bagi para pemilik brand di segmen racing gear untuk bisa konsisten, serta agar dapat diketahui legalnya bahwa mereka tedaftar di IMI sebagai produk legal,” ungkap Arief Syahbani, Head of Organizing Committee of Pride.

Menanggapi penyelenggaraan Mandalika Racing Series 2024, Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, mengungkapkan bahwa event ini menjadi penting karena menjadi puncak Kejuaraan Nasional Balap Motor di Indonesia.

“Kita ingin membangun ekosistem yang melibatkan semua kalangan sehingga bisa berkontribusi dalam pembinaan olahraga balap di Indonesia serta mempunya manfaat untuk pengembangan ataupun promosi produknya. Karena baru tahun kedua, penyelenggaraan Mandalika Racing Series masih memerlukan dukungan semua pihak agar bisa terus berjalan berkesinambungan untuk mencetak pembalap kebanggaan Indonesia,” tambah Priandhi Satria.

Event ini merupakan kolaborasi antara PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia yang diselenggarakan oleh PRIDE Club. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY