Mitsubishi Siap Jual Truk Listrik Fuso eCanter Juli 2024

0
KTB siap jual truk listrik Fuso eCanter di GIIAS 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menjual truk listrik eCanter pada pertengahan tahun ini. Hal ini disampaikan saat acara Media Gathering di Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2024). Dari pernyataan ini pihak KTB memang menyiapkan peluncuran resmi truk listrik eCanter ini di ajang GIIAS 2024 di bulan Juli mendatang.

Menurut Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. KTB pihaknya sudah menyiapkan penjualan eCanter untuk wilayah Jabodetabek terlebih dulu dengan target utama dari sektor bisnis logistik. Selain itu KTB memiliki target awal penjualan truk listrik ini hanya 10 unit saja.

“Kita mulai jual (eCanter) ini bulan Juli 2024 atau pertengahan tahun ini. Terkait dengan target penjualan, karena tahun ini kita sebagai pelopoer kendaraan truk listrik pertama di Indonesia, minimal kita targetkan 10 unit. Ini tergantung kondisi pasar juga, tentunya ini akan berpotensi besar. Sebagai tahap awal kita coba minimal 10 unit, tapi saya yakin lebih dari itu,” ujar Aji Jaya di acara Media Gathering ini.

Truk listrik Ecanter generasi terbaru

Baca juga: Fuso Boyong Juga Truk Listrik eCanter Generasi Terbaru di GIIAS 2023

Truk listrik di Indonesia memang baru Mitsubishi Fuso yang sudah memperkenalkan versi produksi massal ke publik. Bahkan KTB juga sudah melakukan uji coba ke beberapa perusahaan logistik di Indonesia dengan eCanter ini.

Aji juga menambahkan bahwa keunggulan dari truk listrik eCanter ini tentunya tidak membutuhkan bahan bakar dan juga pelumas seperti truk konvensional. Ditambah lagi tanpa emisi sehingga lebih ramah lingkungan.

“Secara teknologi ini memang berbeda dengan truk konvensional. Terutama biaya operasional tidak membutuhkan bahan bakar dan pelumas, filter-filter karena semuanya bertenaga listrik. Otomatis secara faktanya biaya perawatannya jadi lebih murah,” tambahnya.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Masih Market Leader, Kapan eCanter Dijual?

Truk listrik ecanter

Mitsubishi Fuso eCanter sendiri rencananya akan menggunakan baterai lithium ion 81 kWh dengan jarak tempuh hingga 100-150 km. Pengisian cepat menggunakan DC memakan waktu hingga 45 menit dari 0-80%, sedangkan sampai penuh memakan waktu 80 menit.

“Secara produk sendiri kendaraan ini didesain berbeda dengan Canter sebelumnya. Dari sisi teknologi dan secara fitur itu jauh lebih advance, berkaca pengalaman dari Canter sebelumnya makanya kita bikin eCanter yang ini,” beber Aji lebih lanjut.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Andalkan 5 Produk di GIICOMVEC 2024

Truk listrik ecanter giias

Truk ini menggunakan motor listrik yang bisa menghasilkan daya 135 kW dengan torsi maksimum 390 Nm ditambah sistem pengereman regeneratif dua tahap.

Selain itu, eCanter dibekali teknologi eAxle yang dapat membuat perawatannya jadi lebih mudah, hingga berakselerasi tanpa gangguan berarti.

Mitsubishi Fuso eCanter yang nanti akan dijual untuk pasar Indonesia merupakan truk listrik yang diimpor utuh dari Jepang sehingga status completely built up (CBU).

LEAVE A REPLY