Pamer Truk Listrik di GIIAS 2022, Ternyata Ini Tujuan Isuzu

0
Truk listrik Isuzu unjuk gigi di GIIAS 2022
Truk listrik Isuzu unjuk gigi di GIIAS 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di lantai pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, truk listrik Isuzu turut dipamerakan kepada pengunjung pameran.

Kehadiran kendaraan ramah lingkungan ini rupanya tidak hanya sebatas menarik perhatian pengunjung. Namun, menurut keterangan Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI, pihaknya memiliki tujuan lain di balik kehadiran model tersebut.

“Jadi prinsipal kami di Jepang, lagi merancang itu. Dan kehadiran truk listrik Isuzu di Indonesia adalah prototipe. Kita ingin menggali kebutuhan dari konsumen di Indonesia dengan menanyakan beberapa hal kepada konsumen di Indonesia,” ujar Attias Asril.

Sementara itu, beliau juga turut menjelaskan tujuan pihaknya menampilkan truk listrik Isuzu ini sebagai studi dalam menggali informasi dan meminta pandangan dari para pengguna konsumen di Indonesia.

“Kita ingin meminta kepada mereka (pengunjung dan konsumen) seperti apa sih truk listrik Isuzu di Indonesia nantinya?,” tambahnya.

Mengenai model yang ditampilkan pada pameran GIIAS 2022 ini, ia menyebutkan bahwa model tersebut langsung didatangkan dari Jepang untuk kebutuhan PT IAMI di Indonesia.

“Dalam waktu dekat, prinsipal kami akan mulai produksi tapi untuk Jepang. Tugas kami di Indonesia, kapan kebutuhan konsumen Indonesia akan commercial electric vehicle ini,” imbuh Attias.

Di samping itu, dalam pemaparannya tersebut, pria berkacamata ini juga turut menjelaskan terkait kerjasama antara pihaknya dengan beberapa Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia dalam kehadiran EV di Tanah Air.

“Jadi brand-brand yang dari Jepang, seperti Toyota, Isuzu, Mitsubishi, UD Trucks kemudian Hino, itu mereka sedang mempersiapkan electric vehicle termasuk sampai ke komersial. Bulan Juli lalu ada 5 brand tersebut, bikin event di Bali, mengenai electric vehicle. Dan unit yang kita display hari ini, akan kita display juga di Bali. Dan rencananya, pada KTT G20 akan mengadakan lagi mengenai electric vehicle,” tandas Attias.

LEAVE A REPLY