Recall Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Korea Selatan, Bagaimana di Indonesia?

0
recall hyundai ioniq 5
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menanggapi kabar recall Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Korea Selatan. HMID menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada instruksi recall untuk kedua model tersebut di Indonesia.

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan resmi dari Hyundai Motor Company (HMC) terkait recall Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia.

“Belum ada berita resmi dari HMID. Kita juga sedang menunggu berita resminya dari HMC. Sampai sekarang kita belum terima,” kata Frans, sapaan akrabnya saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, (20/3/2024).

Baca juga: Dua Pabrikan Korea Tarik Ratusan Ribu Mobil Listriknya Karena Baterai

Hyundai Ioniq 6

Konsumen Tidak Perlu Khawatir

Frans juga menghimbau para pengguna Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk tidak khawatir. Hal ini karena kedua model tersebut masih dalam masa garansi, termasuk baterainya.

“Yang jelas mobil-mobil Hyundai masih dalam masa garansi. Ioniq 5 diperkenalkan 2022, masih dalam masa garansi. Ioniq 6 juga tahun lalu, masih dalam masa garansi. Baterainya juga masih dalam garansi, yang masanya lebih panjang,” beber Frans lebih lanjut.

“Jadi don’t worry untuk customer kita jika ada hal-hal seperti itu,” pungkasnya.

Baca juga: Recall Hyundai Ioniq 5 Kembali Diberlakukan, Konsumen Harus Waspada
Ioniq 5 Batik resmi dijual di IIMS 2024 dengan harga Rp990 juta
Ioniq 5 Batik resmi dijual di IIMS 2024 dengan harga Rp990 juta

Recall Hyundai dan Kia di Korea

Recall besar-besaran terhadap mobil listrik milik Hyundai dan Kia, dua raksasa otomotif Korea Selatan yang terpaksa harus menarik kembali (recall) ratusan ribu unit mobil listriknya dari pasaran karena adanya masalah pada sistem baterai.

Penarikan ini dilakukan untuk mengatasi potensi bahaya yang dapat terjadi akibat malfungsi Integrated Charging Control Unit (ICCU).

Recall terhadap mobil listrik ini melibatkan sebanyak 169.932 unit. Model yang terpengaruh menggunakan platform e-GMP, termasuk Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60, GV70, G80, dan Kia EV6.

Masalahnya terletak pada Integrated Charging Control Unit (ICCU) yang berfungsi untuk mengatur tenaga mobil listrik dan mengendalikan baterai.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY