Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Menargetkan Transaksi Rp400 Miliar

0
Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 menargetkan transaksi Rp400 miliar
Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 menargetkan transaksi Rp400 miliar

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyelenggaraan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang digelar pada 25 April – 5 Mei 2024, telah menargetkan nilai transaksi sebesar Rp400 miliar.

Nilai ini bertambah sekitar Rp21 miliar dari penyelenggaraannya pada tahun 2023 lalu, di mana penyelenggara telah mencatat besaran transaksinya sebesar Rp379 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, dalam konferensi pers pameran kendaraan listrik PEVS 2024 yang digelar Senin (22/4/2024) di Jakarta.

“Dari segi transaksi, target kita Rp400 miliar. Itu minimum, sedikit-sedikitnya segitu, tetapi saya pastikan akan lebih,” ungkap Moeldoko di hadapan media.

Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 menargetkan transaksi Rp400 miliar
Moeldoko (kedua dari kanan) Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum PERIKLINDO

Pada tahun ini, pameran kendaraan listrik tersebut akan menempati area yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya. Disebutkan oleh Moeldoko, tahun ini penyelenggara telah mempersiapkan tiga hall yang nantinya akan diisi oleh para eksebitor, tidak hanya dari produsen mobil listrik atau motor listrik saja, tetapi juga industri pendukungnya.

“Dulu kita hadir dengan satu hall, sekarang sudah tiga hall. Maka, ita melihat edukasi kepada publik terhadap EV akan semakin baik. Kita berharap PEVS 2024 dapat memperluas jangkauan edukasi,” tambahnya.

Pameran kendaraan listrik yang digagas oleh PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo ini, juga akan berkolaborasi dengan Asia Bike Jakarta, di mana mereka akan menempati hall sendiri untuk menampilkan beberapa suguhan kepada para pengunjung.

Sementara terkait brand yang bakal hadir dalam gelaran tersebut, beberapa pabrikan mobil dunia seperti BYD, NETA, Seres, dan Wuling, juga akan berpartisipasi untuk menyuguhkan produk terbaik mereka kepada masyarakat.

Sedangkan untuk produsen sepeda motor yang akan hadir pada pameran kendaraan listrik PEVS 2024 ini, akan bertambah meriah lantaran kedatangan beberapa brand baru dari Tiongkok dan Indonesia yang siap menghadirkan line up mereka kepada para pengunjung.

“Kita berharap PEVS dapat menjadi hub semua stakeholders. Kita hadirkan berbagai merk, sparepart, dan pemain-pemain EV lainnya untuk berkumpul di PEVS 2024 dalam rangka mempromosikan, transaction, dan edukasi EV,” pungkas Moeldoko. (*)

LEAVE A REPLY