Brand Otomotif Cina Ini Akan Ramaikan Gelaran GIIAS The Series 2024

0
Brand otomotif Cina akan ramaikan gelaran GIIAS 2024
Brand otomotif Cina akan ramaikan gelaran GIIAS 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Show (GIIAS) yang dilangsungkan pada 18-28 Juli 2024, akan dibanjiri dengan kehadiran brand otomotif Cina sebagai eksebitornya. Tercatat, sejumlah merek asal negeri Tirai Bambu telah memastikan kehadirannya dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Hal ini pula yang melatarbelakangi penyelenggara untuk menambah area pameran mereka, di mana akan ada hall tamabahan yang ditempatkan di area parkir Hall 10 untuk dijadikan ruang pamer bagi beberapa industri pendukung otomotif.

Diakui oleh Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, pada tahun ini penyelenggaraan GIIAS 2024 akan menjadi lebih besar, salah satunya lewat kehadiran brand otomotif Cina yang telah memastikan kehadirannya.

”Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap, antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi, kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, pada GIIAS tahun ini tercatat ada delapan merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Adapun beberapa peserta baru dari brand otomotif Cina yang akan ambil bagian pada gelaran tahun ini antara lain BAIC, BYD, GAC AION, GWM, Jetour, Neta, dan Vinfast. Kehadiran mereka menjadi salah satu bentuk kemajuan sektor industri, sehingga menjadikan GIIAS 2024 sebagai salah satu ajang pameran terbesar.

”Saat ini produsen mobil global khususnya dari China terus bidik pasar Indonesia, dan mereka semangat berinvestasi guna membangun pabrik dan infrastrukturnya di Tanah Air. Bagi GAIKINDO hal ini tentu menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan industri otomotif Indonesia,” tambah Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Kehadiran brand otomotif Cina ini akan menampilkan line up elektrifikasi untuk pasar otomotif Tanah Air. Seperti yang telah mereka lakukan pada pameran otomotif lainnya, sederet merek ini akan menampilkan model terbaiknya untuk konsumen di Indonesia.

”Semangat positif yang sama juga diusung industri kendaraan bermotor Indonesia pada persiapan yang bergulir untuk pameran GIIAS 2024. Semakin banyak merek kendaraan bermotor yang bergabung di GIIAS, semakin lengkap juga informasi perkembangan industri kendaraan bermotor yang dihadirkan, memberikan inspirasi dan pilihan yang lengkap bagi masyarakat, dan kami yakin GIIAS dapat menjadi solusi tantangan yang dihadapi dan dorongan untuk menjaga pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia,” pungkas Nangoi. (*)

LEAVE A REPLY