Lintasan AXCR 2024 Dirubah, Pereli TGRI TB Adhi Akui Tidak Gentar

0
Pereli TGRI Tubagus Moerinsyahdi tegaskan siap tempur meski lintasan AXCR 2024 alami perubahan
Pereli TGRI Tubagus Moerinsyahdi tegaskan siap tempur meski lintasan AXCR 2024 alami perubahan (Foto : TGRI/Agung Lawerissa)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyelenggara Asia Cross Country Rally, melalui laman resmi mereka telah menginformasikan bahwa lintasan AXCR 2024 mengalami perubahan. Semula dijadwalkan akan menempuh Thailand menuju Malaysia, kini hanya akan bermain di Thailand.

Mengutip dari informasi tersebut, tidak dijelaskan secara detail perihal faktor apa yang menyebabkan penyelenggara merubah track tersebut. Mereka hanya menjelaskan terkait alasan keamanan, maka rute akan dialihkan demi keselamatan.

“Atas nama penyelenggara Asia Cross Country Rally 2024, demi alasan keamanan, kami ingin menginformasikan kepada seluruh peserta bahwa kami harus mengubah rute reli menjadi tidak berjalan di sektor Malaysia dan hanya bersiap di Thailand,” tulis pernyataan terkait lintasan AXCR 2024.

TB Adhi (kiri), Dimitri Fitra (tengah) Direktur TGRI, Toshio Obara (kanan) Presdir TCD Asia Pacific Indonesia
TB Adhi (kiri), Dimitri Fitra (tengah) Direktur TGRI, Toshio Obara (kanan) Presdir TCD Asia Pacific Indonesia (Foto : TGRI/Agung Lawerissa)

Dengan adanya perubahan tersebut, maka rute yang ditempuh juga harus kembali diputar kembali dan hanya bermain sepenuhnya di wilayah Thailand.

Menanggapi adanya perubahan tersebut, salah satu pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia yang bakal turun di ajang tersebut, TB Adhi, mengungkapkan bahwa lantaran masih ada beberapa waktu ke depan, alanglah baiknya rute tersebut bisa dialihkan ke negara tetangga yang lain.

“Saya tidak bisa komen banyak. Tapi sebetulnya begini, berhubung masih ada waktu sekitar tiga bulan ke gelaran event, saya berharap event organizer berulaya mengalihkan rite ke negaravtetangga lainnya atas dasar masih ada waktu untuk melakukan hal itu,” jelas pereli dengan nama lengkap Tubagus Moerinsyahdi.

Meski demikian, andai lintasan AXCR 2024 tetap dengan keputusan terakhir yang hanya meliputi Thailand, ia menegaskan tetap siap dengan hal tersebut untuk bersaing dengan pereli lainnya.

“Tapi, saya sebagai pereli akan siap dengan kondisi track apapun yang akhirnya nanti disajikan oleh organizer,” tambahnya.

Berikut jadwal terbaru terkait penyelenggaraan Asia Cross Country tahun ini :

11 Agustus 2024

Leg 0: Start Ceremony at Surat Thani

12 Agustus 2024

Leg 1: Surat Thani to Surat Thani

13 Agustus 2024

Leg 2: Surat Thani to Hua Hin

14 Agustus 2024

Leg 3: Hua Hin to Hua Hin

15 Agustus 2024

Leg 4: Hua Hin to Kanchanaburi

16 Agustus 2024

Leg 5: Kanchanaburi to Kanchanaburi

17 Agustus 2024

Leg 6: Kanchanaburi / Finish Ceremony

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY