BAIC Resmi Masuk Indonesia Lewat JDI, Langsung Tawarkan 2 Model SUV

0
Mobil China BAIC resmi masuk pasar Indonesia
Mobil China BAIC resmi masuk pasar Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen mobil China BAIC (Beijing Automotive Group Co., Ltd) akhirnya resmi masuk pasar otomotif Indonesia lewat PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI) dengan menghadirkan dua model sekaligus untuk konsumen di Tanah Air.

Kehadiran dua model ini langsung menyasar segmen yang cukup seksi di Indonesia, di mana dua SUV tersebut adalah BJ40 Plus dan X-55 II di mana kehadirannya memiliki karakter segmen yang berbeda.

Dalam keterangan resminya, kehadiran mobil China BAIC ini diharapkan dapat meramaikan percaturan industri otomotif lantaran brand ini merupakan salah satu merek andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd.

“Produsen ini memiliki beberapa merk lain yang dijual tidah hanya di pasar domestik, tetapi juga diekspor ke negara-negara besar lainnya di dunia. Perusahaan ini memiliki kerjasama yang erat dengan berbagai produsen otomotif di seluruh dunia, dan diantaranya yang sangat populer dan masih berlangsung hingga saat ini adalah kerjasama Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai,” jelas Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JDI.

Mobil China BAIC resmi masuk pasar Indonesia
Salah satu model andalannya BJ40 Plus dibanderol Rp800 jutaan

Menelisik spesifikasi mobil China BAIC BJ40 Plus dan X-55 II, dijelaskan bahwa dua model andalan ini memiliki performa khas kendaraan Eropa yang telah dipersenjatai teknologi modern demi mengikuti kebutuhan pasar yang terus berevolusi namun juga sarat dengan beragam kebutuhan.

Untuk BJ40 Plus, model ini hadir dengan mesin bensin empat silinder berkubikasi 2.0 liter serta mendapat dukungan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 221 hp dengan torsi puncak 380 Nm. Adapun sistem transmisi delapan percepatan ditopang oleh ZF Friedrichshafen, serta untuk sistem penggeraknya sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner.

Menyinggung mobil Cina BAIC X-55 II dibekali dengan spesifikasi yang lebih ringan dibandingkan model SUV BJ-40 Plus. Pasalnya, untuk jeroannya, model ini dibekali mesin empat silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 185 hp dengan torsi puncak 305 Nm. Terkait keunggulan teknis lainnya, model ini dibangun dengan kerjasama META Engineering.

“BJ-40 Plus dan X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam. Terlebih, kehadiran produsen asal Tiongkok di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dapat dipungkiri membangun nepotisme yang sangat besar bagi kami bahwa brand ini segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia,” pungkas Dhani.

Terkait harga jual yang ditawarkan, mobil China BAIC ini dibanderol dengan harga Rp800 jutaan untuk model BJ40 Plus dan Rp400 jutaan untuk X-55 II. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY