Moeldoko Sebut PEVS 2024 Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

0
pevs 2024 pameran kendaraan listrik terbesar di asia tenggara

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran khusus kendaraan listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS), telah resmi dibuka pada 30 April 2024 dan berlangsung hingga 5 Mei 2024. Memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) kembali bekerja sama dengan Dyandra Promosindo untuk menghadirkan PEVS yang disebut sebagai pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, menaruh harapan besar pada PEVS 2024. Ia menginginkan pameran ini bukan hanya menjadi ajang seremonial, melainkan pelopor dalam membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik. Oleh karena itu, PEVS 2024 mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” dan diselenggarakan di area seluas 49.499 m2. Pameran ini diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

“Kita pastikan bahwa PERIKLINDO EV Show adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang PERIKLINDO selenggarakan,” ujar Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Campervan Listrik DFSK Menggoda di PEVS 2024

PEVS 2024 menghadirkan berbagai macam produk dan teknologi terbaru terkait kendaraan listrik. Pengunjung dapat melihat langsung, merasakan, dan mempelajari lebih lanjut tentang kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini. Selain itu, terdapat pula berbagai edukasi dan talkshow menarik seputar kendaraan listrik yang diselenggarakan selama pameran berlangsung.

pevs 2024 pameran kendaraan listrik terbesar di asia tenggara

“Periklindo adalah sebuah bridging institution yang kita bangun. Maknanya apa, bergabunglah demgan Periklindo karena kita bisa memperjuangkan apa yang Anda harapkan. Periklindo bisa menjembatani antara produsen dengan pemerintah. Periklindo bisa menjembatani otomotif. Peran Periklindo sebagai bridging institution harus diperkuat,” tambah Moeldoko.

Baca juga: Wuling Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Mulai Rp 410 Juta

Dengan berbagai keunggulannya, PEVS 2024 diharapkan dapat mendorong percepatan transisi menuju era elektrifikasi di Indonesia. Pameran ini juga menjadi bukti komitmen PERIKLINDO dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060.

Peserta PEVS 2024

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF mengatakan, “PEVS hadir demi memberikan dorongan untuk menggunakan kendaraan listrik. Atas dasar itu, berbagai program menarik dihadirkan agar seluruh elemen masyarakat lebih mudah memahami manfaat penggunaan kendaraan listrik.

Maka, berbagai acara menarik seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish, dan yang terbaru adalah Buyers Evening Gathering akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua peserta.

Baca juga: Harga NETA V-II Jadi Rp 200 Jutaan, Bisa Pesan di PEVS 2024

byd pabrik subang pevs 2024

Selain itu, 116 merek yang terdiri dari produsen mobil, sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik. Di antara merek-merek tersebut, untuk kendaraan roda empat, terdapat BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, hingga Prestige Image Motorcars.

Sedangkan untuk sepeda motor, terdapat Kymco, iONEX, Rakata, Selis, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM), hingga ZPT. Produsen pendukung yang turut serta dalam acara ini meliputi Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox.

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Menargetkan Transaksi Rp400 Miliar

“Kita ingin penyelenggaraan PEVS 2024 menjadi pelopor dan penggerak agar kendaraaan listrik semakin dikenal luas dan diminati masyarakat. Maka pada tahun ini tidak hanya dari sisi peserta saja yang diperbanyak, tapi luas area luar ruangan seperti test drive, parkir, panggung, kuliner gungga ruang untuk perkumpulan EV dari luar negeri juga membesar,” ucap Rudi.

Untuk masuk ke PEVS 2024, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan. Acara ini telah menyiapkan beragam fasilitas publik yang esensial dan unik, khas dari ekosistem kendaraan listrik. Untuk informasi terkini dan detail yang Anda perlukan mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web https://pevs-id.com/.

 

LEAVE A REPLY