Aion Y Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Rp 400 Jutaan

0
harga aion y plus
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pendatang baru di industri otomotif Indonesia, GAC Aion resmi memasarkan mobil listrik baru yaitu Aion Y Plus. Mobil listrik bergaya SUV ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 415 juta. Pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan dua varian untuk Y Plus yaitu Y Plus Exclusive dan Y Plus Premium.

Perbedaannya terletak pada jarak tempuh, dengan Exclusive mencapai 410 km dan Premium 490 km. Harga Aion Y Plus dibanderol Rp 415 juta untuk tipe Exclusive dan Rp 490 juta untuk tipe Premium.

Nantinya di pasar otomotif nasional, Aion Y Plus ini akan bersaing langsung dengan sesama SUV nir emisi asal China lainnya yaitu, BYD Atto 3 dan Wuling Cloud EV.

harga aion y plus

Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm, dengan wheelbase 2.750 mm. Desain lampunya yang unik memanjang dari atas ke bawah memberikan kesan futuristik.

Baca juga: BYD Motor Indonesia Ramaikan PEVS 2024 dengan Kejutan Spesial

Performa Aion Y Plus disokong motor listrik bertenaga 201 dk dan torsi 225 Nm. Kapasitas baterainya 63,2 kWh, menggunakan teknologi lithium iron phosphate.

Aion Y Plus merupakan pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi terkini. SUV ini dilengkapi dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 200.000 km, serta layanan purna jual yang komprehensif.

Aion Indonesia juga menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan model-model andalan global ke pasar Indonesia. Hal ini disampaikan oleh CEO Aion Indonesia, Andry Ciu, dalam peluncuran Aion Y Plus di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/6/2024).

aion y plus

Baca juga: BYD Siap Bangun Pabrik Mobil dan Pusat R&D di Subang

“Sejalan dengan dunia, kami akan terus memperkenalkan model andalan global Aion. Dan setidaknya, akan ada tiga produk di setiap pasar (termasuk Indonesia), setiap tahunnya,” ujar Andry.

Aion Indonesia optimis Aion Y Plus akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Perusahaan ini juga berencana untuk menghadirkan lebih banyak model Aion lainnya ke Indonesia di masa depan.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY