Siap-Siap, GIIAS 2024 Akan Ada 40 Peluncuran Kendaraan Baru

0
giias 2024 kendaraan baru
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bersiaplah untuk menyaksikan pameran otomotif yang luar biasa, karena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2024 akan menjadi yang terbesar dan terbanyak jumlah pesertanya dalam sejarah penyelenggaraannya. Termasuk juga paling meriah dengan adanya 40 peluncuran kendaraan baru di GIIAS tahun ini termasuk juga 3 mobil konsep.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan dilangsungkan pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang. Menandai tiga dekade penyelenggaraannya, GIIAS 2024 kembali menjadi sorotan utama bagi merek-merek ternama untuk memperkenalkan kendaraan terbaru mereka kepada publik.

“Untuk launching kendaraan-kendaraan baru di pameran ini, saya bisa pastikan sudah sampai 40 brand kendaraan yang katanya akan launching di pameran ini dan juga ada 3 kendaraan konsep,” ucap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: GAIKINDO Sebut GIIAS 2024 Jadi Pameran Otomotif Terbesar Nomor 2 di Dunia

Berbeda dengan rangkaian pameran otomotif di dunia lainnya, tahun ini akan menjadi perpaduan yang luar biasa karena GIIAS 2024 jadi pameran otomotif dengan luasan terbesar dan jumlah merek peserta kendaraan bermotor terbanyak sepanjang catatan penyelenggaraan pameran GAIKINDO.

Lokasi parkir pameran GIIAS 2024 direlokasi oleh penyelenggara
Pameran GIIAS 2024 kini menggunakan area yang lebih luas dari tahun 2023

“GIIAS kembali memecahkan rekor, saat ini total 55 merek kendaraan bermotor telah bergabung pada penyelenggaraan ditahun ini, jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan pameran GAIKINDO sejak pertama diselenggarakan pada tahun 1986 lalu,” jelas Rizwan.

GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Baca juga: Imbas Penambahan Hall, Lokasi Parkir Pameran GIIAS Diubah

4 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Menurut Rizwan, jumlah ini adalah yang terbanyak sejak 9 tahun terakhir.

Lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga tak mau kalah untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.

“Kita lihat bahwa dengan pasar yang begitu tetap menarik dan berkembang di Indonesia, maka kendaraan bermotor yang tadinya seperti dari Eropa, Jepang, Korea, dan sekarang tentunya merek-merek China juga, telah membawa pengaruh positif dalam penyelenggaraan GIIAS,” pungkas Rizwan.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY