Haridarma Optimis Bisa Menang di Seri Kedua Japan Cup 2024

0
Haridarma optimis bisa menang di seri kedua Japan Cup 2024
Haridarma optimis bisa menang di seri kedua Japan Cup 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

ROCKOMOTIF, Fuji – Menjalani seri kedua Japan Cup 2024 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo, mengaku optimis dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan.

Meski harus berganti rekan satu tim, namun ia melihat progres selama sesi latihan berbayar dan dari hasil latihan resmi, catatan waktu yang ditorehkan oleh tim ini sangat impresif.

Di sela-sela sesi latihan Japan Cup 2024, Haridarma Manoppo, mengungkapkan ada beberapa penyesuaian yang ia lakukan untuk memaksimalkan performanya selama balapan nanti. Salah satunya adalah masukan dari Kazuhisa Urabe terkait karakter sirkuit tersebut.

“Secara track sudah hafal untuk di Fuji Speedway, hanya saja teknik-teknik spesifikasinya sudah mulai mendekati karena sudah dapat insight dari Kuzahisa Urabe,” ujar Haridarma.

Haridarma optimis bisa menang di seri kedua Japan Cup 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)
Haridarma Manoppo (kiri) dan Kazuhisa Urabe (kanan) (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

Adapun yang dimaksud dengan teknik spesifikasi adalah cara ia untuk melibas tikungan. Dijelaskan oleh Hari, meskipun setiap sirkuit memiliki racing line yang baku, tetapi untuk beberapa sektor hal tersebut harus diimprove guna mendapatkan waktu tercepat.

“Tapi ada di beberapa sirkuit, racing line enggak terpakai. Mungkin ada jalur-jalur yang lain, dan itu yang diinformasikan oleh Urabe,” sambungnya.

Menurut Hari, saat ini kesiapan timnya sudah maksimal, di mana settingan mobil dirasa sudah mumpuni untuk melibas lintasan dengan panjang 4,5 kilometer ini. Hanya saja, menurut pembalap yang juga mentor ini mengaku persaingannya lebih sengit dari seri pertama di Sirkuit Sugo Sportland, Jepang.

Haridarma optimis bisa menang di seri kedua Japan Cup 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)
Secara track, Haridarma Manoppo sudah hafal dengan lay out Fuji Speedway (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

“Persaingan lebih ketat yang sekarang. Karena sirkuit ini kan dekat dengan Tokyo, jadi banyak pembalap latihan di sini jadi waktunya rapat-rapat. Sama seperti di kelas saya, Bronze, itu waktunya juga sengit, jadi ya ketat banget,” jelas Hari.

Terkait hasil latihan resmi yang digelar pada Jumat (21/6/2023) sore waktu Jepang, Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses mengukuhkan sebagai yang tercepat di Kelas GT4. Meski lintasan diguyur hujan, tidak menyurutkan perjuangan dari tim untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kans menang selalu ada, namanya balap itu pasti ada. Tapi dalam hal ini, kemungkinan menang pasti ada. Dan hasil latihan resmi, kita ke satu, dan ini bisa jadi modal buat besok,” pungkas Hari. (*)

LEAVE A REPLY