Toyota Hadirkan Prius Hybrid dan Beragam Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2024

0
toyota prius hybrid giias 2024

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk memamerkan beragam kendaraan elektrifikasinya. Tak hanya model Battery Electric Vehicle (BEV), Toyota juga memperkenalkan dua model hybrid terbarunya, yaitu All New Prius HEV dan PHEV.

Sebagai pioneer dan ikon mobil hybrid di dunia, All New Prius Generasi ke-5 tampil dengan progressive design sebagai representasi pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota.

Berkomitmen terhadap elektrifikasi, Toyota tetap mengusung strategi “multi-pathway”. Artinya, Toyota tak hanya fokus pada model BEV, tapi juga hybrid (Hybrid Electric Vehicle) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Berhasil Pertahankan Podium di GT4 Suzuka 2024

Selain itu, Toyota juga terus mengembangkan teknologi rendah emisi seperti Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I, dan lainnya.

toyota prius hybrid giias 2024

Pencapaian dan Target Toyota di Pasar Elektrifikasi

“Saat ini, Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross Hybrid menjadi kontributor utama di segmen mobil hybrid. Pada kesempatan ini, kami perkenalkan All New Prius HEV dan PHEV. Kami siap menghadirkan teknologi hybrid untuk pasar Indonesia,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda, saat pembukaan GIIAS 2024 di booth Toyota.

Selain All New Prius, Toyota juga menghadirkan Toyota GR Yaris facelift, Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Bioethanol, dan mobil konsep FT-3e Concept.

All New Toyota Prius PHEV: Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik

All New Prius PHEV menggunakan mesin yang sama dengan All New Prius HEV, namun dengan motor listrik yang lebih bertenaga. Hasilnya, daya maksimal mencapai 161 hp dengan torsi puncak 208 Nm. Menariknya, Prius PHEV dapat menempuh jarak hingga 87 km dalam mode EV atau motor listrik murni.

Baca juga: Toyota Perkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Penggunaan platform TNGA-C generasi kedua membuat center of gravity mobil menjadi lebih rendah yang meningkatkan handling serta kualitas berkendara. Dikombinasikan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi memuaskan dan responsif, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar. Versi Indonesia akan menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa milik Corolla Cross HEV.

toyota prius hybrid giias 2024

“Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan me-launching All New Prius HEV, dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi ke depannya sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk berkomitmen untuk memperluas jajaran Plug-In Hybrid EV sebagai model yang mampu mengolaborasi keandalan Battery EV dan Hybrid EV yang menghasikan fleksibilitas tinggi saat bermobilitas,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Kehadiran berbagai kendaraan elektrifikasi di GIIAS 2024 menunjukkan komitmen Toyota untuk mendukung transisi energi dan mewujudkan masa depan yang lebih ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY