MobileTech Rilis Beragam Aksesoris Untuk Hiburan dan Keamanan di Mobil

0
headunit android mobiletech

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perusahaan Mobile Technology Indonesia (MobileTech) yang fokus pada industri aftermarket otomotif menghadirkan inovasi terbarunya. Memanfaatkan event “Seamless Journey, Through Technology”, MobileTech merilis beberapa produk baru seperti headunit, dashcam, dan juga Android Box.

Produk unggulan MobileTech kali ini adalah headunit Android Quantum untuk melengkapi line-up Headunit yang sudah dirilis saat GIIAS 2024 kemarin. Headunit Android Quantum ini dilengkapi dengan fitur Android 13, Ram 4/ROM64, layar QLED, Built-in DSP, Optical Output, Mirrorlink, serta Wireless Carplay dan Android Auto. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp 2,5 juta saja.

Dashcam mobiletech giias

“Meskipun penjualan mobil baru di Indonesia saat ini mengalami penurunan, namun kami yakin untuk industri aftermarket masih bisa terus meningkat. Karena tidak terbatas pada mobil baru saja, tapi juga mobil yang sudah ada pasti akan melakukan penggantian headunit ataupun menambah dashcam dan aksesoris lainnya,” ujar Erik Jeo, Managing Director Mobile Technology Indonesia di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Baca juga: MobileTech Luncurkan Produk Dashcam Kolaborasi Dengan Motomobi

Selain itu, MobileTech juga memiliki produk andalan yang diluncurkan di GIIAS 2024 yaitu headunit Android MGS (MobileTech Gaming Society). Headunit canggih ini bisa untuk bermain game di mobil saat harus menunggu di mobil. Spesifikasinya cukup menari dengan layar 2kQLED dengan Ram 8GG dan ROM 256GB. Harganya Rp 9 juta dan sudah termasuk 1 buah gamepad.

headunit android mobiletech

Android Box untuk Wuling EV

Selain headunit Android Quantum, MobileTech juga memiliki produk yang khusus untuk mobil listrik Wuling yaitu modul Android Box Arora dan Android Box 3in1. Kedua Android Box ini bisa digunakan untuk Air ev, BinguoEV dan Cloud EV untuk mengubah headunit bawaan mobil menjadi Android System.

Perbedaan antara Arora dan 3in1 adalah fitur operating sistem yang bisa mendukung AVM 360. Android Box ini akan membuat headunit bawaan mobil Wuling bisa mendukung sistem Android Auto dan Wireless Apple Carplay. Harganya untuk Arora 2in1 ini Rp 5 juta, kemudian untuk yang bisa AVM 360 harganya Rp 6 juta. Sementara untuk Android Box 3in1 harganya Rp 7 juta.

Baca juga: Asuka Luncurkan Produk Baru, Usung Teknologi Terkini

“Untuk mobil Wuling EV kan memang headunit tidak bisa diganti sementara bawaan pabrik belum suport Android Auto atau Apple Carplay. Dengan menggunakan Android Box ini tanpa potong-potong kabel karena sudah plug and play, headunit mobil listrik Wuling langsung bisa terkoneksi dengan smartphone Anda,” tambah Erik.

headunit android mobiletech

Untuk produk dashcam dari MobileTech masih sama seperti yang ditawarkan di GIIAS kemarin. Ada produk Furio DVR yang punya tiga kamera terintegrasi (depan, dalam, dan luar), merekam dengan kualitas 2K jernih untuk kamera depan, 1080p FHD untuk kamera dalam/cabin, dan 1080p FHD untuk kamera belakang. Dilengkapi aplikasi MobileTech DVR untuk kemudahan mengunduh file. Furio DVR ini dibanderol dengan harga Rp 1.850.000 (sudah include MicroSD).

Kemudian ada Treca DVR adalah kamera dashcam yang terintegrasi dengan kaca spion dalam dan bisa memutar rekaman video 1080p FHD secara langsung. Dashcam ini juga memiliki tiga kamera (depan, dalam, dan belakang). Harganya Rp 3.500.000 sudah termasuk MicroSD.

Produk yang ketiga adalah produk kolaborasi dengan Motomobi yaitu Mobi DVR yang punya kualitas video 4K dan aplikasi MobiDVR eksklusif. Produk ini dijual dengan harga Rp 1.650.000.

LEAVE A REPLY