SUV Wuling Almaz Bertabur Fitur Siap Sikut Kompetitor

0
Wuling Almaz
SUV Wuling Almaz diluncurkan tanpa harga resmi

ROCKOMOTIF, Sentul – Pabrikan asal China, Wuling memperkenalkan SUV terbarunya untuk pasar Indonesia yaitu Wuling Almaz. Sayangnya perkenalan kepada media di Hotel Aston Sentul, Jawa Barat pada Rabu (23/1) ini Wuling Motors belum mengumumkan harga resmi Almaz.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, ini merupakan model keempat yang diluncurkan Wuling di Indonesia, setelah Confero, dan Cortez. SUV ini diharapkan bisa menjadi pilihan buat masyarakat.

“Kami berharap bisa menjadi pemain penting pasar SUV. Kami juga berharap konsumen dapat memiliki partner hidup dengan tampilan yang menakjubkan, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai,” ujar Cindy di hadapan media.

Menurut Cindy, Almaz ini ditujukan untuk keluarga Indonesia yang menginginkan gaya berkendara yang beda, karena SUV ini memiliki banyak keunggulan serta fitur terkini.

“Fitur yang sudah tersedia juga telah disesuaikan dengan kondisi dan tren yang ada di Indonesia,” ucap Cindy.

Baca juga: Wuling Cortez Bikin Konsumen Beralih Karena Hal Ini

Meski belum ada harga, tapi Wuling Almaz ini punya fitur-fitur yang bisa bikin kompetitornya panas dingin. SUV berkapasitas 5 penumpang ini punya tampang yang modern dengan lampu LED Projector sampai ke lampu foglamp yang juga LED. Lampu belakangnya juga sudah LED dengan desain yang modern.

Masuk ke dalam kabin, yang paling heboh adalah besarnya layar head unit yang mencapai 10,4 inci. Seperti head unit pada mobil listrik Tesla. Di sini Anda bisa mendapat berbagai fungsi selain fungsi utama hiburannya.

Ada fungsi untuk memonitor tekanan angin ban hingga ke pengaturan AC dan juga kamera 360 untuk melihat kondisi di sekeliling mobil. Head unit ini juga terkoneksi pada aplikasi Wuling Link.

Bagian dashboard sudah dilapisi oleh lapisan lembut layaknya di mobil-mobil premium. Kemudian ada sunroof dan panoramic roof yang membuat kabin SUV China ini terkesan lebih lapang.

Fitur lainnya adalah adanya empat buah airbag di sisi depan dan samping. Lalu di lingkar kemudi ada cruise control lengkap dengan fitur hill hold control. Sensor parkir pun ada di bagian depan dan belakang. Dua buah di depan dan empat buah di bagian belakang.

Baca juga: Biaya Servis Wuling Cuma Rp 100 Ribu Per Bulan, Kok Bisa?

Tentunya fitur-fitur seperti Electronic Stability Control dan Traction Control juga tersedia. Lengkap dengan ABS, EBD dan BA untuk pengereman.

Senjata utamanya tentu ada pada mesin 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi besar 250 Nm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda depan dibantu dengan transmisi CVT.

Sekarang setelah membeberkan apa saja fitur-fitur canggih pada Wuling Almaz ini, berarti waktunya untuk menguji SUV terbaru penantang Honda CR-V turbo ini. Tunggu ulasan Rockomotif berikutnya.

LEAVE A REPLY