Total Kenalkan Oli Sintetis Khusus Mobil LCGC

0
oli total
Total menghadirkan oli khusus mobil LCGC dengan harga terjangkau

ROCKOMOTIF, Jakarta – Banyaknya populasi mobil murah alias LCGC (low cost green car) di Indonesia tampaknya membuat produk-produk pendukung industri otomotif menjadi tertarik. Tak terkecuali produsen pelumas seperti Total Oil.

Menurut data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. Hal ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.

Mengikuti jejak kompetitornya, PT Total Oil Indonesia pun menghadirkan oli khusus mobil-mobil LCGC ini. Ada dua varian pelumas yang diklaim dijual dengan harga terjangkau, yaitu Total Quartz 8000 Future 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future 5W-30.

Mobil-mobil LCGC memang diminati karena selain harganya murah juga karena tingkat keiritan bahan bakarnya. Untuk itu, Total juga mengklaim jika oli khusus LCGC ini mempunyai keunggulan dapat menghemat bahan bakar.

Baca juga: Pelumas Evalube Helios Platinum Bisa Untuk Mobil Mewah Sampai LCGC

“Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 GF-5 Future 5W-30 dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC,” jelas Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud di Jakarta, Rabu (13/2).

Frank juga menambahkan jika pelumas Total khusus LCGC ini dapat membuat proses pembakaran pada mesin berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien.

Lantas apa perbedaan antara Total Quartz 8000 dan 7000 Future ini? Kalau Total Quartz 8000 Future dengan viskositas 0W-20 merupakan pelumas mesin multi-grade fully synthetic. Pelumas ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Sementara Total Quartz 7000 Future dengan viskositas 5W-30 merupakan pelumas multi-grade semi-synthetic. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

Harganya sendiri menurut Total dibanderol dengan harga yang terjangkau. Untuk Total Quartz 8000 Future kisaran harga per liternya di atas Rp 100 ribuan. Sementara untuk Total Quartz 7000 Future harganya di bawah Rp 100 ribu untuk setiap liternya.

LEAVE A REPLY