Tahukah Anda Suzuki Carry Pick Up Jadi Raja di Indonesia Karena Hal Ini

0
suzuki carry pick up
Suzuki Carry Pick Up punya biaya perawatan yang terjangkau

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Carry Pick Up bisa menjadi raja di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia bukan tanpa sebab. Pasalnya mobil komersial yang satu ini sudah hadir sejak 1976 silam dan masih bertahan hingga kini.

Pada tahun 2018, Suzuki berhasil memimpin pasar kendaraan niaga ringan melalui pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesales sebanyak 55.267 unit. Capaian ini menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi raja pick up dengan pangsa pasar sebesar 51% di kategori Low Pick Up dengan kontribusi sebesar 47% terhadap penjualan nasional Suzuki.

Salah satu resepnya adalah di biaya perawatan berkala yang bisa dibilang sangat terjangkau. Sebagai kendaraan pekerja yang dituntut untuk bisa beroperasi setiap hari, tentu para pengusaha sangat memikirkan sisi ekonomis.

Selama lebih dari empat dekade, Suzuki Carry Pick Up terbukti menjadi andalan bagi para pengusaha di Tanah Air. Selain harga jual kembali yang tinggi, performa dari Suzuki Carry Pick Up ini juga terbukti dapat diandalkan.

Baca juga: Suzuki Ertiga Jadi Mobil Terbaik versi Tabloid Otomotif

“Selain performanya yang bandel, Suzuki Carry Pick Up itu biaya servis berkalanya sangat terjangkau. Apalagi untuk para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen untuk memaksimalkan kegiatan usaha mereka,” Riecky Patrayudha, General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menjelaskan jika keunggulan utama dari Carry Pick Up ini ada di perawatan berkala yang murah dan hemat. Bayangkan saja, sampai 50.000 km Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 2,3 juta saja.

Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO). Pada jarak 1.000 km, perawatan berkala pertama tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Baca juga: Suzuki Carry Pickup Terbaru Dikabarkan Pakai Mesin Ertiga

Sedangkan, untuk servis pada kelipatan 10.000 KM dengan jarak mulai dari 10.000 km sampai 50.000 km, seluruh biaya jasa gratis dan pelanggan cukup membayar biaya perawatan yang hanya berkisar Rp 300.000 hingga Rp 900.000 tiap melakukan perawatan.

Tentunya biaya perawatan berkala ini tidak termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya.

Suzuki Carry Pick Up ini telah melewati perjalanan panjang dengan peningkatan kualitas performa dan fitur kendaraan mulai dari dimensi, wheelbase, ukuran bak, hingga kapasitas mesin.

Penjualan mobil legendaris ini pun terus mencatatkan tren positif bagi PT Suzuki Indomobil Sales setiap tahunnya. Keberadaan Carry Pick Up kian meneguhkan reputasi Suzuki sebagai penguasa segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

LEAVE A REPLY