MotoGP Silverstone 2019: Lagi-Lagi Marquez Dipecundangi di Tikungan Terakhir

0
marc marquez
Marc Marquez berhasil finish pertama di Le Mans 2018 karena lawannya pada jatuh

ROCKOMOTIF, Silverstone – Marc Marquez lagi-lagi gagal meraih posisi terdepan di ajang MotoGP setelah dipecundangi di tikungan terakhir. Ajang MotoGP Silverstone 2019 yang berlangsung pada Minggu (25/8) berlangsung seru hingga detik-detik jelang finish.

Marquez yang sejak awal memimpin balapan di Inggris ini sepertinya akan menyudahi balapan dengan mudah. Tapi ternyata pembalap Suzuki ECStar Alex Rins berhasil memberi kejutan di tikungan terakhir jelang finish.

Ya, Marquez sepertinya terlalu santai menghadapi Rins di Silverstone 2019 ini. Pembalap Honda ini tidak belajar dari pengalaman di MotoGP Austria 2019. Saat dirinya dipecundangi oleh Dovizioso juga di tikungan terakhir.

Baca juga: Asik, MotoGP Indonesia Dimulai Tahun 2021

Marquez yang memulai balapan dari pole berhasil mempertahankan posisi terdepan di tikungan pertama, disusul Rossi dan Alex Rins. 

Padahal saat kualifikasi pada Sabtu kemarin, Valentino Rossi yang cukup memberikan perlawanan bagi Marquez. Mungkin itu sebabnya Marquez terkesan santai, padahal Rins sudah memberikan perlawanan sejak lap kedua. Setelah dirinya menyalip Rossi untuk merebut posisi kedua di belakang Marquez.

Sejak saat itu Rins berhasil menyalip Marquez meski tidak bertahan lama. Puncaknya di lima lap terakhir, di mana Rins menempel ketat Baby Alien dan berhasil menyodok lagi ke posisi satu di sisa dua lap. 

Baca juga: Jawa Barat Segera Punya Sirkuit Untuk MotoGP

Tapi Marquez berhasil merebut kembali posisinya hingga terjadi aksi sengit hingga lap terakhir dan di tikungan terakhir. Marquez dan Rins berdampingan memasuki tikungan pertama.

Tapi Rins berhasil menyalip Marquez dari sisi kiri untuk kemudian mengalahkan Marquez di tikungan terakhir MotoGP Inggris 2019. Perbedaan waktu keduanya hanya terpaut tipis, dengan keunggulan hanya 0,013 detik bagi Rins. Sementara posisi  ketiga direbut Vinales dan Rossi bertahan di posisi keempat.

LEAVE A REPLY