Minimalisir Kontak, Klaim Asuransi Adira Bisa Lewat Aplikasi

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah masa pandemi, pemerintah menganjurkan untuk meminimalisir kontak dengan orang lain. Hal ini dimanfaatkan oleh Adira Insurance untuk mengkampanyekan kepada konsumen untuk melakukan klaim asuransi melalui aplikasi.

Dengan pengajuan klaim melalui aplikasi, maka konsumen tidak lagi direpotkan untuk datang ke kantor Adira Insurance. Menurut Rismauli Silaban, Chief Technical Officer Adira Insurance, mengatakan dalam pengajuan klaim tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Sebetulnya proses pengajuan klaim melalui aplikasi tidak lama. Setelah semua data disubmit pada aplikasi, nasabah bisa menentukan apakah kendaraan tersebut akan diantarkan sendiri ke bengkel atau di jemput,” jelas Rismauli Silaban, saat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Rabu (14/10).

Baca juga: Bisa Klaim Asuransi Saat PSBB, Dikerjakan Setelah Pandemi

Dengan adanya pilihan mau diantar atau dijemput, maka konsumen tidak perlu khawatir mengenai penyebaran virus corona. Karena baik konsumen dan tim yang menjemput bisa melakukan jaga jarak aman seperti yang digaungkan oleh pemerintah.

“Yang terpenting adalah syarat wajib klaim terpenuhi seperti nasabah wajib memiliki SIM yang sah, nasabah harus tahu apa saja yang dicover oleh pihak asuransi. Batas maksimal pelaporan adalah lima hari kerja setelah kejadian terjadi,” tambahnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Tua Tidak Bisa Diasuransikan

Dalam melayani para nasabahnya, Adira Insurance memiliki sebuah aplikasi yang bisa membantu para nasabah dalam mengajukan proses klaim asuransi. Aplikasi tersebut bernama Autocillin Mobile Claim.

Aplikasi ini sejatinya sudah digunakan Adira Insurance sejak tahun 2016. Dimana nasabah tinggal mengajukan klaim melalui aplikasi tersebut, lalu proses selanjutnya tim dari Adira Insurance yang akan membantu nasabah dalam proses klaim.

“Penggunaan digital di masa pandemic ini sangat membantu sekali, baik disisi nasabah maupun bagi Adira Insurance sendiri. Semua bisa dilakukan secara mobile tanpa harus bertatap muka langsung,” tandas Rismauli Silaban.

LEAVE A REPLY