Mitsubishi Optimis Bisa Capai Penjualan 750 Unit di Jakarta Auto Week

0
mitsubishi jakarta auto week

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski tanpa ada embel-embel diskon PPnBM, tapi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap optimis bisa capai penjualan sebanyak 750 unit di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Jika tahun lalu Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendapat diskon PPnBM di mana besaran potongan harganya antara Rp 16 juta sampai Rp 18 jutaan, nah di 2022 hanya satu varian Mitsubishi Xpander yaitu tipe GLS MT yang mendapat relaksasi ini. Besarannya pun hanya separuh dari PPnBM tahun lalu.

Pada pameran JAW di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-20 Maret 2022, MMKSI memiliki target 750 unit, di mana 60%-65% nya dicapai oleh penjualan Xpander termasuk Xpander Cross. Sementara 30%-35% sisanya merupakan kontribusi dari Pajero Sport.

Menurut Head of Sales Region 1 PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra untuk bisa mencapai merealisasikan target tersebut, MMKSI telah menyiapkan program promo untuk seluruh line-up di JAW.

xpander cross jakarta auto week

“Di ajang JAW 2022 ini, kita juga punya cashback yang nilainya jutaan rupiah. Seperti sebelumnya, pembelian New Xpander juga sudah dipasangkan kaca film Konica Minolta, lalu ada smart package maintenance service sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun,” ujar Ilham saat konferensi pers, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Beragam Promo Mitsubishi di Jakarta Auto Week 2022

Promo yang tersedia di JAW untuk New Xpander dan New Xpander Cross, MMKSI menyediakan DP ringan mulai dari 10%, bunga ringan mulai dari 0% untuk 2 tahun dan 3,58% untuk 4 tahun, serta gratis asuransi 2 tahun.

Kemudian untuk Pajero Sport, promonya antara lain DP ringan mulai dari 15%, bunga ringan mulai dari 0% untuk 1 tahun dan 4,05% untuk 4 tahun, serta extended Smart Package 1 tahun atau 20.000 km.

“Bagi kita, pengaruh suatu pameran seperti JAW dan pameran lainnya mudah-mudahan bisa mendapatkan tambahan SPK 25 persen. Kalau di Jabodetabek dan Banten, tiap bulan itu penjualan kami di angka 3.100 unit sampai 3.200 unit,” jelas Ilham.

pajero sport jakarta auto week

Tanpa Inden

Ajang pameran JAW ini memang diadakan untuk menggenjot penjualan mobil jelang Lebarn tahun ini. Lantas apakah pembelian mobil baru Mitsubishi di JAW bisa dapat unit langsung sebelum Lebaran atau malah harus inden dan menunggu setelah Lebaran?

Baca juga: Mitsubishi Gelar Diskon Aksesoris Xpander Setengah Harga

Menurut Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan kalau pihaknya sudah melakukan forecasting mengenai permintaan yang tinggi jelang puasa dan Lebaran. Jadi diusahakan oleh MMKSI untuk unit bisa terkirim semua ke konsumen sebelum Lebaran tiba.

“Kalau kita lihat tren tiap tahun menjelang lebaran sangat tinggi, kami sudah buat forecasting mengenai demand dan kami berusaha memenuhi kebutuhan pelangan dengan suplai. Sehingga pemesanan di JAW bisa dipenuhi dengan ontime dan bisa digunakan untuk mudik. Kami akan senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan khususnya untuk memenuhi kebutuhan suplai tersebut,” pungkas Amirudin.

LEAVE A REPLY