Aprilia SR GT 200 Lebih Dulu Meluncur di Malaysia

0
Aprilia SR GT 200 resmi mengaspal di Malaysia
Aprilia SR GT 200 resmi mengaspal di Malaysia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kabar mengenai kehadiran Aprilia SR GT 200 yang bakal mengaspal di Indonesia masih menjadi tanda tanya. Tetapi di Malaysia, skuter matik ini lebih dulu meluncur dan sudah resmi diniagakan untuk bisa dibeli oleh konsumen.

Skuter matik yang memiliki tampilan agresif ini sejatinya pernah ditampilkan oleh PT Piaggio Indonesia pada saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu. Namun, kehadirannya hanya sebatas pengenalan kepada masyarakat.

Untuk pasar Malaysia sendiri, skutik Aprilia SR GT 200 ini hadir dengan beberapa fitur unggulan yang dapat diandalkan. Selain kapasitas mesinnya yang besar, tampilan serta kenyamanan yang ditawarkan menjadi salah satu hal yang digaungkan untuk memikat konsumen.

Berdasarkan spesifikasinya, Aprilia SR GT 200, hadir dengan mesin bersilinder tunggal berkubikasi 200 cc dengan dukungan teknologi SOHC. Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 17 hp dan torsi maksimum 16,5 Nm. Motor ini juga dibekali dengan penggerak otomatis CVT belt-drive-twist-and-go.

Selain performa yang menjanjikan, Aprilia SR GT 200 ini juga dibekali dengan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Di depan, suspensi dengan dimensi 33 mm menjadi penyangga utama, sedangkan di bagian belakang, suspensinya dibekali dengan dua shockbreaker dengan jarak travel 102 mm.

Sementara itu, untuk sektor kaki-kakinya, skuter matik khas Italia ini dibekali dengan velg berukuran 14 inci di bagian depan, dan 13 inci di bagian belakang. Adapun ban yang digunakan, mereka menggunakan dimensi 110/80 di depan dan 130/70 di bagian belakangnya.

Di Indonesia sendiri, skutik ini masih belum mendapat kepastian kapan akan diluncurkan. Pasalnya, PT Piaggio Indonesia, sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Aprilia di Indonesia, mereka belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Saat dijumpai di Jakarta beberapa waktu lalu, Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, enggan buka suara terkait peluncuran tersebut.

“Ya tunggu saja, kan kemarin pad MotoGP Mandalika kita sudah perlihatkan ya,” pungkas Ayu singkat.

LEAVE A REPLY