Cara Hankook Tire Indonesia Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tanah Air

0
hankook tire
Hankook Tire Indonesia memberikan bantuan renovasi bagi sekolah-sekolah yang kurang layak
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hankook Tire Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap sektor pendidikan di Tanah Air. Pabrikan ban asal Korea Selatan ini tidak hanya ‘disibukkan’ dengan inovasi produk saja.

Salah satu aksinya yaitu melakukan perbaikan kondisi sekolah-sekolah yang cukup memprihatinkan. Untuk kali ini, program CSR bernama Program Renovasi Sekolah tersebut dilaksanakan di SDN 02 Medal Krisna di Bojong Manggu, yang dimulai pada Kamis (21/12) lalu.

Hankook Tire telah menargetkan untuk merenovasi SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Bekasi, yang kondisi sekolahnya memprihatinkan.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee, menuturkan bahwa kenyamanan kegiatan belajar mengajar tentunya sangat penting bagi tiap sekolah demi mempersiapkan para siswa agar dapat fokus mengejar cita-citanya.

“Salah satu faktornya adalah fasilitas sekolah serta ruang kelas yang baik. Kami harapkan melalui program Renovasi Sekolah ini, produktivitas siswa dan guru juga dapat lebih ditingkatkan,” kata Kim, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Baca Juga: Hankook Buka Pabrik Pertama di Amerika Serikat

28 Sekolah di 2017

Sepanjang tahun ini, Program Renovasi Sekolah dari Hankook Tire akan menargetkan sekitar 28 sekolah. Dari mulai SD, SMP, hingga SMA di Kabupaten Bekasi. Meliputi beberapa kecamatan dan desa seperti Cibarusah, Serang Baru, Sirnajaya, Gandasari, Hegarmukti, dan lain sebagainya.

Program yang telah berjalan sejak Agustus 2017 ini mencakup perbaikan beberapa  fasilitas sekolah yang kondisinya kurang layak. Seperti toilet dan ruang kelas, serta bantuan peralatan meja, kursi, papan tulis, dan lain-lain.

“Proses Renovasi Sekolah kami perkirakan akan rampung sebelum tahun ajaran baru dimulai. Diharapkan kedepannya program ini dapat terus dilanjutkan dengan cakupan wilayah yang lebih luas,” tutup Kim.(mth)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY