BMW Indonesia Raih Rekor Penjualan di 2017, Seri 3 Masih Dominan

0
rekor penjualan bmw indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Group Indonesia berhasil membukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarahnya di Tanah Air. Sepanjang tahun 2017, BMW Indonesia berhasil meraih angka penjualan sebesar 3.353 unit atau meningkat 17 persen dari tahun lalu.

Untuk BMW sendiri, mereka berhasil menjual 2.800 unit mobil, sementara Mini terjual 553 unit. BMW naik 12 persen sementara Mini naik hingga 49 persen.

Baca Juga: BMW X2 dan M5 Baru Siap Meluncur di Indonesia Tahun Ini

“Pertumbuhan luar biasa ini didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru yang luar biasa. Mulai dari All-new BMW 5 Series, bisnis sedan paling sukses di dunia hingga MINI terbesar yang pernah ada, the new MINI Countryman,” ungkap Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat konferensi pers di Jakarta (18/1).

Seri 3 dan X1 Paling Dominan

Untuk model paling laris, menurut BMW masih dipegang oleh BMW Seri 3, yang mencapai angka 915 unit. Di posisi kedua adalah BMW X1 yang hadir dengan generasi terbarunya dengan mencatat pertumbuhan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan penjualan meningkat 21%.

BMW Seri 5 sebagai varian yang baru saja diluncurkan merupakan satu di antara model paling sukses di dunia. Termasuk di Indonesia, juga mencatat sambutan yang luar biasa. Keberhasilan lainnya juga dicapai oleh kendaraan BMW paling mewah, BMW Seri 7 dengan total penjualan dua kali lipat dari total penjualan tahun lalu.

Baca Juga: BMW Tambah Satu Varian Baru yang Dirakit Lokal di Indonesia

“Untuk BMW tahun lalu itu memang masih yang tertinggi di model sedan Seri 3, tapi untuk SUV juga perbedaannya sudah sangat tipis. Seharusnya sedan bisa lebih banyak lagi, kalau saja pajaknya di Indonesia tidak semahal sekarang,” ujar Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Untuk mobil ikonik Mini masih didominasi oleh Mini 3 Door dengan mencatat penjualan tertinggi di Indonesia. Diikuti oleh MINI 5 Door dan MINI Countryman terbaru yang menarik banyak pengguna baru untuk brand ikonik tersebut.

LEAVE A REPLY