Pengguna Suzuki GSX-S150 Ini Jajal Jalur ‘Ganas’ di Sulawesi

0
pengguna suzuki gsx

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas motor Suzuki yang berdomisili di Sulawesi Utara yakni Street Owner GSX 150 (SOG) tengah melakukan turing lintas provinsi Celebes. Bertemakan ‘Touring Road To Celebes 2018’, empat personil SOG dengan menunggangi varian GSX-S150 bakal menelusuri jalur Trans Sulawesi dari utara hingga selatan.

Pelepasan rombongan dilakukan di depan diler Suzuki Malalayang PT Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Utara, Sabtu (20/1) lalu. Ardhy Widyananto, Pimpinan Operasional Wilayah dan Jefry Bujung selaku Supervisi Marketing berkesempatan untuk rombongan yang dinakhodai Roy Enarson Mentang dan Jecki Momongandan.

Dengan ditemani Joan Liow dan Dika Rivai yang menggunakan dua unit GSX-R150, perjalanan akan melewati 4 provinsi di Sulawesi. Antara lain Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar).

Baca Juga: 3.000 Bikers Bakal Hebohkan Jamnas Suzuki di Sentul

Tujuan utama dari turing ini, selain untuk menaklukan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017.

Turing Pertama

Adapun agenda lain dari komunitas SOG ini adalah untuk mengumpulkan para pemilik GSX-S150 di tiap lintas perjalanannya. Sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.

Rute yang ditempuh pada etape pertama yaitu 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi event turing pertama bagi SOG yang dikhususkan bagi pemilik GSX-S150. Dan menjadi turing terjauh setelah event turing taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau Jawa.

Roy mengatakan bahwa turing ini bermodalkan misi untuk bersilahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 di setiap wilayah yang dilalui. Selain itu, lanjut Roy, turing ini juga menjadi ajang pengujian tunggangan mereka. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi.

“Kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya. Baik jalanan aspal maupun yang masih belum diaspal yang bisa di bilang paling kompleks-lah buat kami para bikers,” tutup Roy. (mth)

LEAVE A REPLY