Sirkuit Estoril Masih Terlalu Kejam Untuk Dua Pembalap Indonesia

0
astra honda racing team
Dua pembalap AHRT belum meraih hasil maksimal di Sirkuit Estoril
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perjuangan dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) belum membuah hasil memuaskan pada seri perdana CEV International Championship di sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (25/3). Baik Dimas Ekky Pratama maupun Gerry Salim cukup mengakui bahwa peta persaingan di tahun ini semakin sengit.

Sedangkan Gerry yang turun di ajang CEV Moto3 Junior World Championship masih belum menemukan performa terbaiknya.

Dimas membuat langkah besar dengan bersaing ketat di barisan depan pada dua balapan Moto2 tersebut. Hasilnya, Dimas harus puas finish di urutan keempat.

Start bagus dilakukan oleh Dimas dan sempat bersaing ketat dengan pembalap asal Swiss, Jesko Raffin di barisan terdepan.

Baca Juga: Penjualan Honda CB150 Verza Masih Jauh Dari Harapan

Kondisi lintasan yang masih basah di beberapa titik membuat Dimas kesulitan untuk mempertahankan tekanannya. Balapan kedua dia sekali lagi bersaing dalam perebutan podium.

Namun Dimas harus kembali puas dengan finis di posisi keempat. Hasil ini membuatnya berada di posisi ke-4 pada klasemen sementara pebalap dengan 26 poin.

“Saya sangat senang dengan hasil dua balapan hari ini, hasil yang sangat positif untuk mengawali musim. Sekarang saatnya berkonsentrasi untuk menghadapi putaran berikutnya di Valencia. Saya akan berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya dengan sebaik mungkin,” ujar Dimas Ekky.

Dimas hanya mampu menempati posisi empat.

Gerry Salim Jatuh 

 

Sementara itu, Gerry memulai persaingannya di Moto3 Junior World Championship dengan berat. Dia mengalami highside dan terjatuh di tikungan 6 pada pada pertama.

Alhasil dia tidak bisa melanjutkan jalannya balapan. pembelajaran berarti telah didapatkan oleh Gerry sebagai bekal untuk menghadapi balapan berikutnya.

“Saat sesi pemanasan Minggu pagi, saya merasa sangat nyaman meskipun kondisi lintasan sedang sulit, dan berhasil berada di urutan keempat. Saat balapan, saya mengeluarkan semua kemampuan dan berusaha keras. Namun, lintasan sangat sulit karena ada beberapa tikungan yang kering dan ada beberapa yang basah. Saya terlalu memaksa saat melewati tikungan 6 pada lap pertama dan akhirnya jatuh setelah highside. Saya akan berusaha lebih keras pada putaran berikutnya di Valencia,” ujar Gerry Salim.

Putaran kedua CEV International Championship musim 2018 akan dilaksanakan di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 29 April mendatang.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY