VW Siapkan 12 Model Baru Khusus Untuk Pasar China

0
12 model baru VW
Salah satu medium SUV baru VW yang nanti akan meluncur di China
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Beijing – Pasar China memang pasar terbesar untuk otomotif di dunia. Untuk itu, semua pabrikan mobil pun berlomba-lomba untuk bisa mendapat keuntungan dari sana.

Termasuk Volkswagen, yang tahun ini sangat ambisius dengan menyiapkan 12 SUV baru khusus untuk pasar Tiongkok ini. Hal ini diungkapkan saat peluncuran VW Touareg generasi kedua di Beijing (23/3).

VW berpartner dengan SAIC dan FAW di mana mereka menjual 3,2 juta mobil di China tahun lalu. Hasil ini membuat market share VW lebih dari 13 persen.

Baca Juga: VW Kodok Dibiarkan Hidup Segan Mati Tak Mau

Total ada 400 ribu SUV, dan VW berniat untuk menambah jumlah ini 3 kali lipat hingga tahun 2020 mendatang.

Saat ini pabrikan Jerman ini punya tiga model SUV di China: Tiguan, Touareg dan Teramont atau Atlas versi China. Pasar SUV di China sendiri tengah meroket dari tadinya hanya 8 persen di tahun 2007 menjadi 45 persen di tahun 2017.

VW juga akan meluncurkan SUV ini yang diklaim Powerfull Family SUV

38 Produk Baru Hingga 2020

Menurut CEO VW Herbert Diess, “China akan punya pengaruh besar terhadap strategi masa depan kami. Sehingga kami akan serius di sini. Untuk itu kami akan menghadirkan lebih banyak produk untuk memuaskan konsumen China.”

Tiguan PHEV juga akan hadir tahun ini di Tiongkok

Pabrikan Jerman ini juga akan menghadirkan total 38 model dan baru dan juga facelift hingga tahun 2020. Termasuk T-Roc dan SUV berukuran sedang terbaru dengan sentuhan coupe.

Tahun ini VW akan menghadirkan sembilan model lagi khusus pasar China, termasuk Tiguan PHEV dan mobil listrik Bora. VW juga akan menambah 10 model PHEV atau mobil listrik hingga tahun 2020. Sebelum hadirnya mobil listrik ID dengan menggunakan platform baru MEB.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY