Booth BMW Lebih Besar, Tapi Tak Ada Mobil Baru

0
booth bmw iims
Booth BMW di IIMS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Group Indonesia tak meluncurkan produk baru selama IIMS 2018 berlangsung. Unit yang jadi pusat pameran adalah All-new X3 yang belum lama diluncurkan.

Sedangkan sedan eksekutif 5-Series Touring terpaksa harus ditunda peluncurannya setelah IIMS karena alasan homologasi. Meski begitu, booth BMW kali ini lebih besar dari tahun lalu. Alasannya karena pada gelaran tahun sebelumnya, BMW membukukan penjualan yang baik.

“BMW Group Pavilion hadir lebih luas dibandingkan tahun lalu. Cukup signifikan. Sekarang kita 860 (meter persegi) dan ini didukung dari hasil positif yang dicapai tahun lalu, kita berhasil bukukan 500 kendaraan untuk BMW dan Mini,” ungkap Jodie O’Tania saat ditemui di booth BMW Group Pavilion IIMS 2018.

Jodie juga mengtakan kalau penjualan kuartal pertama 2018 juga terbilang baik bagi BMW Group Indonesia dibandingkan periode sama di tahun lalu.

“Untuk BMW saja 566 unit dari Januari sampai akhir Maret, atau kuartal 1 2018. Kalau 2017 itu 380 (unit) jadi peningkatannya 49 persen,” papar Jodie.

Baca Juga: Test Drive Dulu Sebelum Membeli Mobil Dan Motor Baru Di IIMS 2018!

Menurutnya peningkatan disebabkan karena kondisi perekonomian yang kian membaik, adanya tax amnesty dan varian-varian menarik yang dirilis BMW.

Sementara BMW X3 generasi terbaru menjad produk paling gress yang ada di lantai IIMS 2018. Ini merupakan penampilan perdana BMW X3 ke hadapan publik.

Sport Activity Vehicle (SAV) yang sudah memasuki generasi ketiga itu punya banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Dimensi lebih besar, bobot lebih ringan, pelek 19 inci, infotainment 10 inci, navigasi canggih dan merupakan rakitan lokal atau CKD.

Dapur pacunya 4-silinder 2.0 liter dengan turbo yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 290 Nm. Penyalur dayanya otomatis 8-speed.

BMW X3 terbaru pertama kali hadir ke publik di IIMS 2018

Mini Juga Tidak Ada Yang Baru

Total ada 12 model BMW yang dipajang di BMW Pavilion IIMS 2018 termasuk BMW X3 dan 5-Series. Tak cuma lini BMW, keluarga Mini juga dipajang.

Ada empat model Mini yaitu Mini Clubman, Mini Cabrio, All new Mini Countryman dan Mini 3-Doors John Cooper Works. Sedang di area test drive IIMS 2018 tersedia unit BMW untuk dicoba dan salah satunya BMW M2.

Selain itu, BMW Group Indonesia juga mendukung festival mobil listrik IIMS 2018 dengan menyediakan BMW i8 disandingkan dengan panel tenaga matahari untuk pengisian baterainya. Panel tenaga surya itu katanya bikinan orang lokal. Sementara i8 dikatakan bisa dicoba oleh pengunjung yang tertarik.

“Kami memberikan kesempatan para pengunjung motor show untuk mencoba i8. Jadi yang belum pernah coba dan mau tahu bagaimana rasanya bisa coba. Daftar di sini, BMW Group Pavilion. Nanti kami ajak ke sana,” ungkap Jodie.

LEAVE A REPLY