Kontes Modifikasi BlackAuto Battle 2018 Diawali Di Kota Purwokerto

0
black auto battle
Honda Civic FD dimodifikasi total demi gelar di BlackAuto Battle 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Purwokerto – Ajang kompetisi modifikasi mobil, BlackAuto Battle kembali bergulir di tahun 2018 ini. Kali ini akan ada empat seri di empat kota berbeda dan dibuka di kota Purwokerto pada Sabtu, (7/4).

BlackAuto Battle (BAB) ini tak hanya sekedar kontes modifikasi ekterior saja, tapi juga ada kontes audio dan juga performa mesin. Pada ajang ini juga proses penilaiannya sangat ketat, terukur, dan berstandar internasional.

“Konsep kami adalah menciptakan kontes modifikasi yang terbaik dengan format yang semakin menantang,” ujar Boy Prabowo selaku penyelenggara BAB 2018.

Tahun ini, empat kota besar telah dipilih sebagai kota pelaksanaan kontes BlackAuto Battle 2018, diantaranya Purwokerto, Makassar, Solo dan Surabaya sebagai tuan rumah Final Battle.

Baca Juga: Sekarang Tukar Tambah Mobil Bisa Lewat Dunia Maya

Purwokerto menjadi kota pembuka setelah selama dua tahun BlackAuto Battle absen di kota ini. Tak disangka-sangka, antusias dari modifikator-modifikator Purwokerto cukup tinggi. Begitu juga peserta yang datang dari luar kota.

“Setelah absen di Purwokerto lebih dari 2 tahun, respon peserta di seri pertama ini luarbiasa. Ini dibuktikan dengan peserta yg datang dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Garut, Semarang, Jogja, Solo bahkan sampai Malang,” tambah Boy.

black auto battle
Salah satu kegiatan di ajang BlackAuto Battle 2018 yaitu Dyno Test

Kategori Tambahan

Untuk tahun ini, BAB juga melakukan improvisasi dengan beberapa kategori tambahan. Selain itu, juga berkolaborasi dengan APACT (Asia Pacific Car Tuning) yang terdiri dari juri profesional.

Selain itu untuk kontes audio Black Out Loud, ada tiga kelas yaitu SPL, SQL dan SQ. Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri termasuk menggandeng USACi (United State Autosound Competition Internasional) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika.

Honda Civic FD garapan Ary, punggawa Galaxi Auto Concept Bandung, berhasil meraih gelar The Champ di ajang ini. Mengusung aliran modifikasi street racing dengan ubahan di hampir seluruh bagian, mobil ini dipilih juri sebagai pemegang gelar tertinggi BAB 2018
Purwokerto.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Dan Motor Baru Yang Akan Hadir Di IIMS 2018

Hamtaro Project, nama yang disematkan Ary untuk mobil garapannya itu dengan dominasi body berwarna merah berlabur airbrush dan karbon. Mobil ini menggunakan sistem motorize di bagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan bagian sunroof.

Saat membuka kap mesin, jangan berharap masih bisa melihat wujud mesin asli dari Honda Civic. Semua dibuang dan diganti mesin G-35 Series berkapasitas 3,5 L dilengkapi twin turbo.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY