All New Ertiga Dan Avanza Tidak Bisa Kalahkan Pamor Xpander Di IIMS

0
all new ertiga
Debut dunia Suzuki Ertiga di IIMS 2018 tidak mampu meredupkan pamor Xpander

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sudah berakhir meninggalkan catatan manis bagi segmen mobil sejuta umat. Suzuki menggebrak IIMS 2018 dengan world premiere generasi terbaru Suzuki Ertiga.

Tapi apa daya, sentuhan Ertiga baru ini tak mampu menggeser pamor Xpander di mata masyarakat. Bahkan Ertiga baru ini hanya bisa menandingi penjualan Avanza selama IIMS 2018 ini.

Tercatat, Toyota Avanza berhasil membukukan penjualan atau SPK sebanyak 766 unit selama 10 hari IIMS 2018. Sementara All New Ertiga hanya berhasil terjual sebanyak 764 unit, memang Ertiga baru ini belum ada harga resmi saat IIMS kemarin.

Mitsubishi Xpander tetap menjadi penguasa di segmen ini dengan mengantongi penjualan sebanyak lebih dari 1.300 unit. Pihak Mitsubishi memang tidak mau menyebut berapa angka pasti pemesanan Xpander ini.

Baca Juga: Cuma Dua Model Mitsubishi Ini Yang Paling Dicari Orang Di IIMS 2018

Tapi yang pasti, konsumen Xpander tetap setia menanti unit mobil mereka datang ke rumah. Karena inden untuk Xpander masih 3 sampai 4 bulan ke depan. Pasalnya penjualan Xpander di bulan Maret pun masih di atas penjualan Avanza dengan 7 ribu unit lebih!

penjualan Mitsubishi Xpander iIMS
MItsubishi Xpander masih inden sekitar 3 bulan

Honda Tak Berani Ungkap Penjualan Mobilio

Lain halnya dengan Honda, di IIMS 2018 mereka menghadirkan Mobilio facelift. Meski tak signifikan, Mobilio baru ini mungkin tidak cukup kuat melawan kompetitornya.

Nyatanya, pihak Honda Prospect Motor tidak berani mengungkap berapa penjualan Mobilio selama IIMS. Mereka hanya menyebut angka total sebanyak 3 ribu lebih, yang didominasi tentu oleh mobil murah Honda Brio.

Secara total, memang Toyota dan Honda masih mendominasi penjualan mobil di IIMS 2018. Keduanya berhasil meraih lebih dari 3 ribu unit SPK secara total.

Mitsubishi hanya berhasil meraih total SPK sebanyak 2.644 unit saja, sementara Suzuki di bawahnya dengan penjualan sebanyak 1.411 unit.

Hasil di IIMS 2018 ini membuktikan jika pamor Xpander masih kuat di mata konsumen Indonesia. Padahal di sana Xpander harus berhadapan dengan Ertiga generasi terbaru.

Selain itu juga inden Xpander yang masih terbilang lama, tapi ternyata tak membuat masyarakat berpaling ke mobil lain. Padahal Avanza dan Mobilio punya diskon yang lumayan selama IIMS 2018 kemarin.

LEAVE A REPLY