Meski Kena Macet, Mudik Tahun Ini Tidak Perlu Khawatir Kehabisan BBM

0
mudik tahun ini
Pemudik yang meninggalkan Ibukota menuju ke kampung halamannya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lebaran sebentar lagi, tradisi mudik pun sudah dimulai. Warga Ibukota berbondong-bondong pulang ke kampung halaman mereka.

Tapi selalu ada berita buruk yang menghabtui para pemudik ini, terutama mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi kalau bukan kemacetan yang mengular panjang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tapi tahun ini para pemudik tak perlu khawatir lagi, meskipun kemacetan itu tidak bisa dihindari tapi paling tidak Anda tidak akan kehabisan bensin di tengah jalan.

Pasalnya, operator bahan bakar milik pemerintah ini sudah menyiagakan lebih dari 200 armada motor untuk mengantar bahan bakar bagi daerah yang rawan macet.

Tidak hanya itu, Pertamina pun menyiapkan 64 titik Kiosk Pertamax yang beroperasi selama 24 jam pada arus mudik tahun ini. Kiosk Pertamax ini akan berada di area strategis di luar SPBU Pertamina dan akan menjual bahan bakar dalam kemasan.

Baca juga: Ternyata Pertamina Sudah Jual BBM Berstandar Euro 4 di Indonesia

Serta ada 13 titik Serambi Pertamax di sepanjang jalur mudik seperti Lintas Timur Sumatera, Jalur Pantai Utara Jawa dan Jalur Pantai Selatan Jawa. Di sini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas untuk beristirahat para pemudik secara cuma-cuma.

Ada lebih dari 200 satgas BBM yang siaga untuk mendistribusikan BBM kepada para pemudik tahun ini

Pertamax Penuh Berkah

Pelayanan di atas adalah salah satu program mudik Pertamina yang tergabung dalam program Pertamax Penuh Berkah. Fokus yang dilakukan oleh Pertamina adalah memberikan pelayanan terbaik yang menunjang lancarnya ibadah dan juga perjalanan mudik, dengan berbagi kebaikan kepada para konsumennya.

“Pertamax Penuh Berkah merupakan bukti nyata bahwa Pertamina, selalu hadir untuk konsumen dengan sepenuh hati terlebih dalam menghadapi mudik dan lebaran 2018. Kami percaya dengan berbagi berkah, merupakan suatu hal yang tidak ternilai sehingga menjadikan mudik 2018 pengalaman yang menyenangkan.” tutur Deny Djukardi, Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina di Jakarta beberapa waktu lalu.

Program Pertamax Penuh Berkah ini terdiri dari 3 (tiga) kegiatan utama yaitu Pertamax Mengedukasi. Pertamina berkeinginan agar masyarakat dapat merasakan manfaat, dalam menikmati bahan bakar berkualitas dengan spesifikasi lebih baik.

Kegiatan kedua adalah Pertamax Berbagi yang merupakan dedikasi Pertamina, untuk melayani pelanggan dengan pelayanan terbaik dengan membagikan Takjil Pertamax.

Takjil ini diberikan pada masyarakat yang berbuka puasa di 400 SPBU di seluruh wilayah Indonesia, selama dua minggu penuh di bulan Ramadhan.

Selain itu Pertamina juga melakukan perbaikan fisik mushola-mushola SPBU Pertamina di Pulau Jawa. Serta mengadakan Tausiyah Ramadhan Keliling di beberapa mushola SPBU Pertamina wilayah Jabodetabek.

Nah yang ketiga adalah Pertamax Melayani yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan kepada para pemudik selama libur Lebaran tahun ini. Jadi kalau terjebak macet panjang tidak perlu khawatir lagi bakal kehabisan bensin ya.

Tapi lebih baik lagi selalu isi penuh bahan bakar mobil Anda sebelum terjebak dalam kemacetan yang tak menentu. Semoga selamat sampai kampung halaman ya!

LEAVE A REPLY