Mitsubishi Recall Lagi Pajero Sport Gara-Gara Masalah Ini

0
recall pajero sport
Mitsubishi recall lagi Pajero Sport lansiran tahun 2009 - 2015 karena masalah pegas pintu bagasi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi lakukan recall alias kampanye perbaikan lagi bagi konsumen Pajero Sport di Indonesia. Setelah sebelumnya di awal tahun 2018, PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanggil konsumen Pajero Sport lansiran 2016.

Jika dulu ada 14.499 unit semua model Pajero Sport dengan tahun produksi 2016, kini giliran Pajero Sport lawas yang diproduksi antara tahun 2009 sampai 2015. Menurut catatan MMKSI ada 77.196 unit Pajero Sport yang terkena recall.

Masalah yang terjadi masih sama, yaitu pada tailgate gas spring di pintu bagasi SUV diesel ini. Perbaikan ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan menimbulkan karat pada Outer Tube.

Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera. Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Baca juga: Tidak Semua Konsumen Honda Tertarik Untuk Lakukan Recall, Kenapa?

Kampanye perbaikan ini wujud kepatuhan Mitsubishi terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan Indonesia. Khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan resminya.

recall pajero sport

Perbaikan Gratis Mulai 1 Oktober

MMKSI melalui jaringan dilernya akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen. Perbaikan ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Adapun perbaikan material telah dilakukan pada part baru dari sisi produksi dengan penambahan anti korosi. Hal ini bisa terlihat secara fisik perbedaan desain End Cap pada Outer Tube dibandingkan dengan part lama. Selain itu, pada Inner Tube Part Baru dapat terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan Part Lama yang berwarna Dark Chrome.

Kampanye ini akan dimulai tanggal 1 Oktober 2018 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini.

LEAVE A REPLY