Ini Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia, Ternyata Bukan Ertiga

0
suzuki ekspor
Ribuan Suzuki All New Ertiga yang siap dipasarkan ke seluruh dunia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penjualan mobil Suzuki meraih hasil positif di tahun 2018. Berdasarkan pemaparan data wholesales Suzuki meningkat 5,7% menjadi 118.014 unit di tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 111.660 unit.

Hasil positif juga dicatat oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada penjualan retail mereka. Di mana sepanjang tahun 2018 meningkat hingga 8,9% atau menjadi 116.688 unit di tahun 2018. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah yang berhasil terjual mencapai 107.185 unit.

“Pencapaian positif ini berkat minat dan permintaan yang baik dari masyarakat terhadap produk-produk Suzuki. Serta kerja keras seluruh elemen perusahaan,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Senin (4/3).

Uniknya ternyata mobil terlaris Suzuki di Indonesia bukanlah Ertiga. Padahal MPV keluarga Suzuki ini cukup familiar di Tanah Air, dan mampu menjadi penyumbang pundi-pundi bagi Suzuki.

Baca juga: Kompetisi Semakin Ketat, Suzuki Berikan Fitur Baru Pada Ertiga

Ertiga sendiri sepanjang 2018 berhasil terjual sebanyak 32.592 unit dan berhasil menjadi mobil terlaris kedua Suzuki. Sementara Suzuki Ignis menyumbang penjualan sebanyak 13.802 unit dan berada di posisi ketiga.

Tapi, yang berada di posisi pertama adalah Suzuki Carry dan Mega Carry. Ya, mobil pickup legendaris ini masih diminati oleh masyarakat Indonesia ternyata.

suzuki mega carry
Kendaraan pick-up andalan Suzuki ini mendapat revisi minor di GIICOMVEC

Di mana hasil penjualan Carry ini mencapai 55.267 unit sepanjang 2018. Sayangnya meski Carry dan Mega Carry masih laris manis, namun PT SIS harus menyudahi mobil niaga ringan ini lantaran kendala emisi Euro 4.

Tapi jangan khawatir karena SIS akan meluncurkan generasi baru dari Carry ini pada tahun ini juga. Tentunya generasi baru ini nanti sudah akan memiliki standar emisi Euro 4.

LEAVE A REPLY