Kenapa Mitsubishi Butuh Investasi di Gojek?

0
mitsubishi investasi gojek

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation (MC) belum lama ini menjalin kerjasama dengan Gojek. MMC menyuntikkan dana ke perusahaan start-up decacorn asal Indonesia ini.

Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation, menjelaskan bahwa tantangan serta perubahan industri manufaktur di masa depan menjadi alasan utama pihaknya menjalin kerja sama dengan Gojek.

“Semua pabrikan otomotif sedang dalam masa transformasi. Dalam kurun waktu 100 tahun terakhir pabrikan otomotif telah menjalankan bisnis dengan nyaman dan sukses. Tapi 100 tahun mendatang kita tidak pernah tahu seperti apa bisnis di industri otomotif. Jadi semakin banyak tantangan yang dihadapi karena ada perubahan tren dan teknologi,” kata Osamu Masuko di Jakarta, Rabu (17/7).

Jadi menurut Masuko tujuan utama Mitsubishi investasi di Gojek adalah untuk masa depan Mitsubishi itu sendiri. Mitsubishi tentu tidak bisa berjalan sendiri dalam menjawab perubahan tren serta zaman, sehingga dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca juga: Tiga Poin Istimewa Mitsubishi Outlander PHEV

“Kita butuh bisnis partner, butuh aliansi, kita butuh advisor, kita butuh banyak kerjasama dengan banyak pihak. Untuk itu kita kerjasama dengan Gojek,” jelasnya lebih lanjut.

Meski begitu, Masuko menolak untuk membeberkan berapa nilai investasi yang ditanamkan oleh Mitsubishi Motors kepada Gojek. Namun yang pasti MMC menempatkan pegawainya untuk bekerja di Gojek. Dengan kerja sama itu menurut Masuko Mitsubishi bisa mencapai tujuan dengan cepat.

“Gojek punya banyak generasi milenial yang bekerja di sana. Oleh karena itu MMC kirim Lina-san untuk bekerja di Gojek,” ungkapnya.

Melalui kerja sama tersebut, Mitsubishi akan memanfaatkan platform Gojek dan mempelajari kemungkinan untuk berbagai layanan mobilitas baru. Osamu Masuko juga mengatakan bahwa pihaknya bersemangat untuk menjadi mitra strategis Gojek.

“Gojek merupakan salah satu perusahaan start-up terbesar yang merepresentasikan Indonesia saat ini. Dan saya sangat menghargai kesempatan untuk merambah solusi mobilitas bersama mereka,” tutup Masuko.

LEAVE A REPLY