Beli Porsche Sekarang Bisa Lewat Online Marketplace

0
porsche online marketplace

ROCKOMOTIF, Amerika Serikat – Di tengah era marketplace yang semakin luas, produsen otomotif asal Jerman, Porsche, ikut melakukan terobosan baru dengan melakukan penjualan secara online untuk wilayah Amerika Serikat. Ini merupakan program percontohan yang akan melibatkan sebanyak 25 jaringan dealer yang berpartisipasi.

Pada layanan baru tersebut, Porsche akan menyediakan beberapa line up. Seperti kendaraan baru dan juga kendaraan yang sudah meluncur sebelumnya. Dengan begitu, Porsche yakin waktu yang dibutuhkan oleh konsumen untuk bisa mendapatkan unit Porsche akan lebih singkat dan cepat.

Lebih dari itu, selain bisa memilih unit yang akan dibeli secara online, konsumen juga memiliki akses untuk melakukan kalkulator pembayaran, tukar tambah, dan persetujuan kredit. Serta opsi pembiayaan dan layanan asuransi melalui Porsche Financial Services.

“Pengalaman ritel fisik dan online harus bekerja bahu membahu, namun tetap mengedepankan nuansa khas Porsche. Kami menawarkan kepada pelanggan kami untuk mendapatkan Porsche dengan akses yang lebih mudah dan nyaman,” ujar Detlev von Platen, Direktur Sales and Marketing Porsche.

Baca juga: Porsche 911 Terbaru Lebih Berotot Tapi Tetap Pertahankan Identitas Asli

Sementara itu, bagi Presiden dan CEO Porsche Cars North America, langkah ini merupakan penguatan untuk strategi bisnis mereka. Lantaran memadukan dua unsur online dan fisik.

“Untuk dealer kami, yang merupakan inti dari inisiatif strategis kami, kami berpikir bahwa ini merupakan perpaduan antara interaksi digital dan fisik dengan pelanggan. Ini hanya akan memperkuat bisnis mereka,” tambahnya.

Porsche tidak menyebutkan nama-nama dealer yang berpartisipasi secara online ini. Tetapi dealer yang menawarkan penjualan secara online akan memiliki proses yang dimasukkan ke dalam situs web mereka. Perlu juga disebutkan bahwa hanya ada 25 dealer dari total 191 dealer Porsche di Amerika Utara yang terlibat dalam proyek ini. Tetapi hal tersebut akan bertambah seiring waktu yang berjalan.

LEAVE A REPLY