Hyundai Sumbang APD dan Jajaki Bantuan Tes Corona Drive-Thru

0
hyundai sumbang apd dan tes corona drive thru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wabah Covid-19 yang semakin bertambah setiap harinya membuat kepedulian dari banyak pihak, termasuk APM otomotif seperti Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI). Pabrikan Korea ini memberikan bantuan sebanyak 50.000 set alat pelindung diri (APD) senilai Rp 8,2 miliar untuk tenaga medis yang akan dilakukan secara bertahap.

Hyundai juga akan menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Mengingat tes Drive-Thru sebagai metode inovatif untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang juga telah berhasil diterapkan di Korea Selatan sebelumnya.

Pada tahap pertama distribusi bantuan hari ini, Hyundai telah menyerahkan 10.000 baju Alat Pelindung Diri secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). 40.000 set APD lainnya, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB.

hyundai sumbang apd dan tes corona drive thru

Baca juga: Mobil Hyundai yang Bakal Diproduksi di Indonesia

Tenaga medis berjuang di garis depan dalam upaya penanganan wabah COVID-19, yang menempatkan mereka pada risiko tinggi terpapar virus. Oleh karena itu, Hyundai memutuskan untuk menyumbangkan APD, yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan. Alat pelindung diri ini nantinya akan menjadi garis pertahanan pertama bagi tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19.

Sebanyak 40.000 set APD akan dialokasikan untuk pemerintah pusat yang merupakan pusat pandemi di Indonesia dalam beberapa tahap. Sementara 10.000 set APD lainnya akan dialokasikan ke Jawa Barat yang juga merupakan lokasi di mana Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berada.

“Adalah nilai dan tanggung jawab Hyundai untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama pada situasi yang tidak pasti ini. Peran Hyundai bukan hanya transportasi otomotif; tetapi kami juga memainkan peran penting dalam masyarakat,” ujar Young Tack Lee, President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters.

Baca juga: Sah! Hyundai Siap Investasi di Indonesia

Selain itu, Hyundai juga menyadari akan dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Maka dari itu, bantuan APD ini dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi langsung di Indonesia.

“Donasi ini merupakan hal yang saat ini kami butuhkan untuk terus menyelamatkan nyawa. Karena kami tidak dapat menghentikan pandemi ini tanpa melindungi tenaga medis terlebih dahulu. Hyundai, yang membantu kami dalam masa sulit ini, adalah mitra sejati dan teman bagi Indonesia,” ungkap Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB, Zahermann Muabezi.

Melihat kelangkaan dan kesulitan yang dihadapi tenaga medis dalam mendapatkan akses ke pasokan medis, bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka untuk menangani COVID-19 tanpa mereka harus mengkhawatirkan risiko keselamatan mereka.

LEAVE A REPLY