Tak Bisa Angkut Penumpang, Pengusaha Bus Minta Hal Ini

0
pengusaha bus

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pelarangan mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bukan hanya berdampak pada masyarakat saja. Tetapi semua pengusaha bus di Indonesia juga terkena dampaknya.

Dengan begitu, jelas bahwa mereka yang biasanya mengangkut penumpang pada mudik lebaran, kini harus mengosongkan muatan dan tidak bisa melakukan operasional.

Kemudian, pengusaha yang terkena dampak dari kebijakan tersebut meminta kepada pemerintah bus-busbyang tidak beroperasi tersebut bisa dimanfaatkan atau dialihtugaskan.

Baca juga: Pengusaha Bus Terancam Bangkrut Karena Larangan Mudik, Ini Bantuan dari Pemerintah

“Kami di PO Bus kan rata-rata punya izin paket, izin jasa titipan. Saya berharap dari bus-bus yang ada itu kan bisa dikaryakan (untuk mengangkut barang),” jelas General Manager Operational PT Pahala Kencana, Ika Kuswardhani.

Masih menurut Ika, hal tersebut akan membantu roda bisnis mereka ketika ada pelarangan mudik seperti yang biasa mereka lakukan di setiap tahun.

“Jadi bus-bus perlu mendapat fasilitas seperti itu agar tidak benar-benar mati. Peminatnya pun ada, paling tidak kami punya opsi pengganti untuk tetap bisa bergerak,” tutupnya.

LEAVE A REPLY