Hasil MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez dan Miguel Oliveira Tampil Brilian

0
motogp jerman marc marquez

ROCKOMOTIF, Sachsenring – Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, berhasil menutup Grand Prix German dengan hasil yang manis. Pembalap yang sebelumnya tidak dijagokan ini, berhasil meraih podium tertinggi dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021).

Balapan yang berlangsung sepanjang 30 putaran ini sukses dilahap oleh Marquez dengan konsistensi waktu yang baik. Meski harus memulai balapan dari posisi kelima, namun pembalap kelahiran Spanyol ini sukses melakukan start yang bagus dan merangsek posisi terdepan.

Setelah lampu start dipadamkan, pembalap dengan julukan Baby Alien ini berhasil merangsek ke posisi dua, tepat di belakang Aleix Espargaro, pembalap Aprilia yang tengah memimpin balapan. Marquez terus menekan Aleix dan berhasil memanfaatkan celah dan memimpin balapan hingga 30 putaran.

Baca juga: Joan Mir Sukses Bawa Suzuki Raih Kemenangan di MotoGP Mugello 2021

“Dia (Oliveira) memacu begitu keras dan sangat cepat, sulit untuk tetap berkonsentrasi karena semua kenangan, semua yang saya jalani selama setahun terakhir, muncul di benak saya. Tapi kami melakukannya. Kami akan melakukannya lagi,” jelas Marquez, usai balapan (20/6/2021).

Berkat kemenangannya ini, ia berhasil mempertahankan gelar sebagai raja di Sachsenring, Jerman. Meski dalam kondisi yang tidak fit karena lengan kanan masih cidera, namun pembalap andalan Honda ini memberikan hasil yang impresif.

Tidak hanya Marc Marquez yang tampil brilian pada seri kedelapan kemarin. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, juga memperlihatkan perlawanan yang ciamik. Pada sesi kualifikasi, pembalap kelahiran Portugal ini menempati posisi keenam tepat di belakang Marquez.

Upaya demi upaya terus dipertaruhkan untuk merangsek ke posisi depan. Hal itu terbukti berhasil setelah balapan berlangsung separuh waktu. Oliveira terus memberikan perlawanan kepada Marquez namun belum beruntung.

Saat bendera finish dikibarkan, ia sukses mempertahankan posisi kedua dan menutup rangkaian ini dengan hasil yang gemilang.

LEAVE A REPLY