Motor Baru Ducati Edisi Troy Bayliss Resmi Dirilis

0
Ducati Troy Bayliss
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Motor baru Ducati edisi Troy Bayliss resmi dirilis. Kehadiran motor baru ini sebagai memperingati 20 tahun kemenangan gelar World Superbike pertama yang diraih oleh pembalap mereka, Troy Bayliss.

Adapun model yang dipakai dalam edisi spesial tersebut adalah mengambil basis dari Ducati Panigale. Skema warna merah yang menjadi kebanggaan Ducati, sudah dibalut dengan livery khas motor balap mereka dengan penyematan nomor 21.

Di samping itu, dari livery tersebut Ducati juga merepresentasikan kebanggaan Italia melalui warna tricolor serta tanda tangan dari Troy Bayliss yang disematkan di tangki bahan bakar.

Baca juga: Ducati Siap Benamkan Teknologi MotoGP ke Superbike Terbarunya

Sebagai salah satu pembeda dari motor produksi lainnya, Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary sudah dibekali dengan seperangkat suspensi dari Ohlins. Penggunaan suspensi tersebut meliputi Nix 30 di bagian depan dan belakang menggunakan suspensi Ohlins TTX36.

Selain itu, motor edisi spesial ini juga sudah dibelai dengan beberapa perubahan lainnya yang meliputi single seater, baterai lithium-ion, serat karbon, serta penutup knalpot peredam menggunakan bahan titanium.

Sementara mengenai bobotnya, model ini juga diklaim lebih ringan 3 kilogram dari model biasanya. Hal tersebut dikarenakan produksinya berkiblat pada motor asli yang digunakan untuk ajang balap WSBK tersebut.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY