Ridwan Kamil Pamer Desain Motor Listrik Bobber

0
motor listrik bobber ridwan kamil

ROCKOMOTIF, Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memang dikenal sebagai sosok yang lekat dengan dunia otomotif. Sering kali, orang nomor satu di Jawa Barat ini melakukan riding saat bertugas atau menerima tamu di wilayahnya.

Begitupun saat Agus Harimurti Yudhoyono bertandang ke Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, ikut mengajak putera mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, motoran di sekitaran Bandung, Jawa Barat.

Kali ini, demi kecintaannya dengan industri otomotif dan keahliannya dalam menggambar, Kang Emil, memamerkan hasil desain terbarunya terkait sepeda motor listrik. Dalam goresannya tersebut, ia menggambarkan satu unit motor listrik dengan jenis bobber.

Motor yang diberi nama RKG-72 ini merupakan singkatan dari Ridwan Kamil Gesits 72 Volts. Sebagaimana artinya yang dijelaskan oleh Kang Emil, motor ini merupakan kerja sama antara dirinya dengan produsen motor listrik dalam negeri Gesits dengan kapasitas baterai 72 Volts.

Baca juga: Motor Listrik Buatan Inggris Ini Bisa Melaju Hingga 400 km/jam!

Berdasarkan caption yang ditulis Kang Emil, dari baterai berkapasitas besar ini menurutnya motor listrik tersebut dapat menempuh jarak sekitar 100 kilometer. Adapun baterai yang digunakan pada motor ini ada dua unit, di mana desainnya tersebut diletakkan secara vertikal, menyerupai mesin mobil Boxer khas Subaru.

Secara tampilan, dari desain yang dipamerkan melalui akun pribadi instagramnya, terlihat motor ini menyerupai Harley-Davidson di mana baik dari penggunaan tangki, setang dan lampu depannya,s angat khas dengan motor lansiran Amerika Serikat tersebut.

Di samoing itu, untuk bagian kaki-kaki, memang motor listrik ini menggunakan ban yang besar serta ditopang dengan shockbreaker upside down di bagian depan lengkap dengan dua rem cakram guna memaksimalkan sistem pengeremannya.

LEAVE A REPLY