Honda BR-V Terbaru Sebuah Realisasi LSUV Berteknologi Tinggi

0
Honda BR-V terbaru laris manis di GIIAS 2021
Honda BR-V terbaru laris manis di GIIAS 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Beberapa bulan sebelum peluncuran resmi Honda BR-V terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) lebih dulu memamerkan sebuah mobil konsep.

Dalam peluncuran resminya yang dilakukan secara daring beberapa waktu lalu, PT HPM, mengemas mobil konsep tersebut dengan balutan yang menawan.

Untuk sekelas Low Sport Utility Vehicle (SUV), mobil konsep yang diberi nama N7X memang tampil dengan bahasa desain yang menarik.

Rupanya, penampilan Honda N7X ini sebagai ‘kode’ dari PT HPM untuk mendapatkan feedback dari masyarakat.  Beberapa kali, mobil konsep ini juga melakukan roadshow dari kota ke kota lainnya untuk mendapatkan respon pasar terkait model yang dihadirkan.

Selang beberapa bulan dari pengenalan mobil konsep tersebut, Honda BR-V terbaru akhirnya resmi diluncurkan oleh HPM. Modelnya tidak berbeda jauh dari mobil konsep yang sebelumnya ditampilkan.

Desain Honda BR-V Terbaru

Desain Honda BR-V terbaru
Desain Honda BR-V terbaru

Mulai dari bagian depan, samping, dan belakang, desainnya masih mengusung benang merah dari N7X.

Berkaca dari tampilannya, kesan modern hadir lewat desain baru yang melalui tampilan LED Headlamp yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light yang terintegrasi dengan grill depan.

Tidak hanya itu, untuk menambah kesan yang prestisius, model ini juga menghadirkan desain baru pada Rear Combi Lamp yang dibekali LED light bars dan dirancang menyati dengan garis bodinya.

Menyadari akan kenyamanan pada kabin depan sebagai nilai jualnya, Honda BR-V terbaru juga memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi serta penumpangnya.

Salah satu kenyamanan tersebut hadir melalui layar infotainment seluas 4,2 inci TFT display untuk menampilkan berbagai informasi akurat berkendara seperti Honda Sensing.

Mengutip keterangan resmi Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co, Ltd, President and CEO, Asia Honda Motor Co Ltd, beberapa waktu lalu, kehadiran Honda BR-V terbaru ini begitu penting bagi mereka.

“Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,” jelasnya.

Fitur Ungulan Honda BR-V Terbaru

Interior Honda BR-V terbaru
Interior menawan dengan teknologi tinggi

Sadar pertempuran di kelas LSUV ini cukup sengit, Honda, telah membekali model terbaru ini dengan beberapa hal baru yang meliputi eksterior, interior, mesin serta beberapa fitur di dalamnya.

Adapun keunggulan Honda BR-V terbaru bisa dilihat dari beberapa tambahan yang meliputi LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-away Auto Lock, dan Smart Enty System.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, Honda yakin bahwa generasi terbaru BR-V bisa menjadi partner sejati konsumennya untuk segala aktivitas.

Sementara satu keunggulan yang digadang-gadang bisa menjadi daya tarik konsumen adalah, kehadiran Honda Sensing, di mana fitur tersebut biasanya ditanamkan pada produk premium seperti Accord, Odyssey, dan CR-V

Dari sisi jantung pacunya, Honda BR-V terbaru hadir dengan mengandalkan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC lewat sentuhan baru. Tenaga yang dihasilkan, mesin ini mampu memproduksi 199 ho dan torsi maksimum 145 Nm.

Kenyamanan tersebut juga dihadirkan melalui transmisi CVT serta pabrikan juga mengklaim model ini mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta performa yang menjanjikan serta lulus standar emisi Euro 4.

Penerimaan yang Baik dari Konsumen

Kehadiran Honda BR-V dapat respon positif dari masyarkat
Kehadiran mobil ini mendapat respon positif dari masyarkat

Dengan bermodalkan keunggulan serta kampanye yang menarik bagi konsumen, model ini berhasil membukukan penjualan yang cukup baik meski dalam hitungan bulan.

Yusak Billy, Business and Innovation Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, menjelaskan penerimaan masyarakat terkait model tersebut sangat baik lantaran sudah mencapai lebih dari 2.100 Surat Pemesanan Kendaraan pada Jumat (19/11/2021).

“Honda BR-V terbaru pemesanan sebelumnya sudah mencapai 1.900 sampai 2.000 unit. Sekarang, sudah lebih dari 2.100 unit,” ujar Yusak Billy, di sela-sela pameran GIIAS 2021.

Untuk menarik konsumen sesuai dengan seleranya, model anyar ini disodorkan dalam lima varian.

Kelima varian yang ditawarkan oleh HPM antara lain adalah S M/T, E CVT dan M/T, Prestige dan yang terakhir adalah Prestige with Honda Sensing.

Mengenai harga yang ditawarkan, model baru ini dirilis dengan harga mulai dari Rp 275,9 juta sampai Rp 339,9 jutaan dengan status on the road DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY