Nikmati Liburan Nataru 2021, Layanan DFSK Siap Membantu

0
Layanan DFSK Siap Temani Liburan Konsumen
Layanan DFSK Siap Temani Liburan Konsumen

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jelang liburan akhir tahun 2021, layanan DFSK kepada konsumen terus digelar untuk memberikan kenyamanan.

Layanan DFSK tersebut bisa dimanfaatkan oleh setiap konsumen mereka dengan mendatangi bengkel resmi dalam melakukan perawatan kendaraan DFSK secara berkala.

Meski beberapa hal bisa dilakukan secara mandiri di rumah, namun, jaringan bengkel resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia akan membantu konsumen dalam mempersiapkan kendaraan kesayangannya.

“Selain melakukan pemeriksaan sendiri di rumah, konsumen bisa datang ke bengkel resmi DFSK yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia. Seluruh mekanik kami yang sudah terlatih dan tersertifikasi akan memeriksa kondisi kendaraan DFSK konsumen, sehingga kendaraan tersebut siap untuk digunakan bepergian akhir tahun bersama dengan orang-orang tersayang ke berbagai lokasi yang menyenangkan,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Selain layanan DFSK yang siap membantu, mereka juga memberikan sedikit tips mengenai persiapan yang harus dilakukan secara mandiri sebelum berpergian dengan kendaraan DFSK kesayangannya.

Adapun beberapa panduan tersebut bisa dilakukan melalui hal-hal berikut ini:

1.       Mengecek Kondisi Oli Mesin

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah melakukan pengecekan oli mesin. Pemilik kendaraan bisa mengecek melalui dipstick oli yang ada di ruang mesin kendaraan.

Apabila oli mesin yang tidak mencapai batas minimal di dipstick oli, pemilik kendaraan bisa menambahkan dengan oli yang sama. Selain itu, bisa di cek juga di bagian kolong mesin, apakah ada kebocoran atau tidak.

2.       Memastikan Tekanan Angin Ban

Tekanan angin harus sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pabrikan. Jangan sampai tekanan angin di ban kekurangan ataupun kelebihan. Pemilik mobil bisa mengecek tekanan angin yang sudah ditetapkan oleh pabrikan melalui stiker yang ada di dalam pintu mobil pengemudi. Dan di beberapa kendaraan seperti Glory i-AUTO sudah terdapat TPM (tire pressure monitor) untuk memudahkan pengecekan tekanan angin pada ban.

3.       Memeriksakan Cairan-Cairan Di Kendaraan

Sebuah kendaraan bisa dikendarai secara maksimal dan optimal berkat sejumlah cairan yang ada di dalamnya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa cairan radiator, minyak rem, dan air wiper. Apabila sudah berkurang, pemilik kendaraan bisa menambahkan cairan yang sesuai dengan spesifikasinya.

4.       Membersihkan Kabin Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk membersihkan kabin kendaraan agar nyaman untuk ditumpangi. Kebersihan harus dijaga dan jangan sampai banyak sisa makanan yang berserakan karena bisa mengundang hewan untuk datang seperti semut, kecoa, atau bahkan tikus.

LEAVE A REPLY