Nissan Akhirnya Resmi Pasarkan Juke Hybrid

0
Nissan Juke hybrid resmi dirilis
Nissan Juke hybrid resmi dirilis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Nissan Juke hybrid akhirnya secara resmi dirilis untuk memberi pilihan baru kepada konsumen otomotif di Inggris. Kehadiran model ini, membawa beberapa perubahan baru yang disertai dengan tampilan dan tenaga yang lebih mumpuni.

Kehadiran Nissan Juke hybrid ini bukan semata-mata untuk memenuhi tren otomotif semata. Tetapi, dengan disematkannya teknologi tersebut akan memberikan emisi yang lebih hijau dan menghasilkan udara yang lebih baik lagi.

“Kami berada di tengah-tengah serangan produk elektrifikasi yang menempatkan penekanan yang sama pada efisiensi lingkungan dan kenikmatan berkendara,” kata Arnaud Charpentier, wakil presiden regional untuk strategi produk di Nissan.

Dengan disematkanya teknologi tersebut, Nissan Juke hybrid ini akan dipersenjatai dengan dua jantung pacu yakni mesin konvensional dan motor listrik. Untuk spesifikasi mesin konvensionalnnya, model ini mengandalkan mesin bensin empat silinder bekapasitas 1.6 liter yang mampu memproduksi 92 hp.

Sementara motor listriknya, menurut informasi dari mereka mampu menghasilkan tenaga 48 hp. Dengan begitu, secara total model tersebut dapat memproduksi 140 hp yang berasal dari mesin konvensional dan motor listrik.

Perihal penggunaan powertrain hybrid, ini merupakan hasil aliansi antara Nissan dan Renault. Di mana, Nissan memasok mesin dan motor sedangkan Renault akan mensuplai beberapa komponen seperti girboks, generator starter 15 kW bertegangan tinggi, dan baterai berpendingin air 1,2 kWh.

Mengenai tampilannya, Nissan Juke hybrid hadir dengan lekukan yang lebih dinamis. Hal tersebut terlihat berdasarkan bentuk aliran udara yang dibuat lebih aerodinamis seingga dapat mengurangi hambatan.

Sebagai penanda bahwa ini merupakan model yang lebih hijau, pabrikan telah menyematkan badge hybrid di dua tempat. Pertama disematkan pada pintu depan dan yang kedua ditempatkan pada bagian pintu bagasi.

Tampilannya semakin bergairah dengan balutan two tone color pada sektor velg. Tidak hanya itu, pabrikan juga telah menyediakan pilihan ring 17 inci dan 19 inci di mana penampilannya terinspirasi dengan SUV listrik mereka, Nissan Ariya.

LEAVE A REPLY