Rakitan Indonesia, Motor Matic Seharga Agya Ini Laris Terjual di Tanah Air

0
italjet dragster motor matic seharga agya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penasaran seperti apa motor matic seharga Toyota Agya yang laris manis di Indonesia, coba cek nih merek Italjet. Motor asal Italia ini sudah dirakit lokal di Indonesia oleh PT Utomo International (Utomocorp) pemegang merek Italjet di Indonesia. Motor matic Italjet Dragster Limited Edition ini dibanderol dengan harga Rp 155 juta on the road.

Pertama kali diperkenalkan di IIMS 2021 yang masih dalam status pre-production, motor matic ini cukup unik karena wujudnya cukup agresif, dominan dengan frame tubular. Sekarang motor berkapasitas mesin 200cc ini sudah dirakit di Indonesia.

Untuk Italjet Dragster Limited Edition ini statusnya hanya sisa beberapa unit saja, karena di dunia hanya ada 499 unit saja dan Indonesia hanya kebagian 65 unit saja.

Italjet Dragster

Baca juga: 5 Motor Baru Dari Triumph Sasar Banyak Segmen

Sekarang kita hanya kebagian jatah 65 unit saja dari prinsipal dan hampir semuanya sudah terjual, tapi kita lagi coba ajuin untuk bisa menambah jatah. Kita maunya sih bisa sampai 100 unit, cuma sekarang masih menunggu keputusan dari prinsipal dulu,” ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp saat launching di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Italjet Dragster Limited Edition ini memiliki perbedaan dari versi standarnya, dengan warna bodi yang khas kombinasi hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya. Konstruksi motor ini beda dengan rangka steel-tube trellis terintegrasi dengan plat alumunium cetak.

Untuk suspensinya dibekali sistem Independent Steering System (ISS) dengan single swingarm alumunium. Mesinnya injeksi berkapasitas 181cc DOHC berpendingin cairan dan manajemen mesin oleh Magneti Marelli. Tenaganya mencapai 17,5 hp @8.000 rpm dan torsinya 15,5 Nm @7.750 rpm.

“Kami berhasil meyakinkan prinsipal di Italia kalau pasar Indonesia punya potensi besar untuk pemasaran model ini sehingga kuota kami lebih banyak dari negara lain. Bahkan kalau ditambah sampai 100 unit berarti Indonesia jadi negara kedua terbanyak untuk model ini,” tambah Denny.

Italjet Dragster

Baca juga: Mau Tes Mobil dan Motor Baru di IIMS Hybrid, Tiketnya Beli 1 Gratis 1 Nih

Utomocorp sendiri serius untuk menjadi APM Italjet di Indonesia, dengan menyiapkan pabrik perakitan di kawasan Tangerang. Selain itu juga dealer pertama Italjet ini akan diresmikan dalam waktu dekat yang terletak di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Untuk suku cadang dan servis tidak perlu cemas, karena kita di sini merakit motor di Indonesia sehingga kita punya semua spare partnya. Untuk dealer juga dalam waktu dekat sudah akan beroperasi, dan kita juga punya premium outlet di SCBD ini,” pungkas Denny.

LEAVE A REPLY