Kenal Lebih Dekat dengan Teknologi Baru Suzuki Smart Hybrid

0
Keunggulan Suzuki Smart Hybrid
Keunggulan Suzuki Smart Hybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu di Indonesia, namun keuntungan Suzuki Smart Hybrid yang akan disematkan pada model anyar Suzuki rupanya memiliki banyak keunggulan.

Hal ini tentunya menjadi informasi yang wajib diketahui oleh konsumen, sebelum akhirnya memutuskan untuk meminang model baru Suzuki yang diluncurkan pada 10 Juni 2022.

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, model baru ini adalah Suzuki Ertiga yang akan dibekali dengan keuntungan Suzuki Smart Hybrid didalamnya.

Selain menghadirkan keunggulan Suzuki Smart Hybrid, PT SIS, menyampaikan melalui teknologi baru ini merupakan sebuah komitmen untuk mendukung perkembangan teknologi industri di Indonesia.

Karena pada dasarnya teknologi ini merupakan perkawinan antara mesin konvensional dan hybrid yang ditenagai oleh Integrated Starter Generator (ISG), maka kinerja yang dihasilkan akan lebih maksimal dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Dalam pemaparannya, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menjelaskan melalui teknologi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan sensasi berkendara baru melalui keunggulan Suzuki Smart Hybrid ini.

“Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang dipasarkan di Indonesia. Sebagai merk yang sudah berpengalaman dan dipercaya publik, Suzuki berkomitmen dalam kepuasan konsumen serta mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik,” jelas Donny.

Adapun keunggulan Suzuki Smart Hybrid yang nantinya bakal dirasakan oleh konsumen antara lain :

1. Kendaraan akan Lebih Hemat Bahan Bakar

Hal ini dikarenakan saat mesin berhenti atau melakukan pengereman, energi yang terbuang tersebut akan dimanfaatkan oleh Integrated Starter Generator (ISG) untuk menampungnya. Kemudian, saat mobil mulai berakselerasi tenaga yang dibutuhkan berasal dari baterai.

Dan pada saat restart, ISG ini yang akan memutarkan komponen untuk menyalakan mesin.

2. Biaya Operasional Lebih Murah

Berbekal dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, maka pengeluaran budget untuk membeli bensin akan lebih terkontrol. Ini yang menjadi salah satu nilai plus terkait penanaman teknologi hybrid

3. Lebih Nyaman dalam Kondisi Apapun

Saat teknologi ini sudah disematkan di dalam mesin, nantinya beragam kondisi jalan tidak lagi menjadi sebuah hal yang menakutkan.

Pasalnya, kondisi jalan apapun akan disikapi oleh teknogi ini untuk mengubah pergerakan mesin mobil akan berubah menjadi energi listrik yang tersimpan di dalam baterai.

4. Lebih Ramah Lingkungan

Keuntungan Suzuki Smart Hybrid yang lainnya adalah, melalui teknologi ini mobil tersebut lebih ramah lingkungan karena polusi udara yang dihasilkan akan menurun secara signifikan.

LEAVE A REPLY