Honda Monkey Terbaru Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 82 Juta

0
honda monkey
23YM HONDA MONKEY 125

ROCKOMOTIF, JakartaAstra Honda Motor (AHM) merilis motor klasik ikonik, Honda Monkey terbaru tanpa selebrasi. Motor yang tampilannya unik ini dibanderol Rp 82,533 juta untuk pasar Indonesia.

Motor berdimensi mungil ini sudah hadir sejak tahun 1961 dan diklaim siap menjadi pusat perhatian pecinta kendaraan unik di Indonesia, khususnya di segmen hobi.

Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey mempertahankan aura desain dari generasi pertama dengan siluet klasik yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel namun khas.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda Monkey memberikan daya pikat tersendiri, khususnya untuk konsumen yang yang mencari sepeda motor hobi dan mengekspresikan perasaan mereka, sekaligus tertantang untuk tampil unik, fun, dan fashionable.

Baca juga: Nih Motor Baru Honda ST125 Dax, Pas Buat Sunmori 

honda monkey
23YM HONDA MONKEY 125

”Komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup semakin berkembang. Kehadiran Honda Monkey menjadi pilihan bagi mereka, terutama pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Thomas.

Honda Monkey ini mendapat penyegaran pada corak warna jok dan paduan warna rangka yang selaras dengan setiap pilihan varian yang disajikan. Pada corak warna jok, kesan klasik semakin terasa dengan penggunaan pattern garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna.

Pemilihan warna dan pattern jok ini disebut menghadirkan memori yang tak lekang waktu pada Honda Monkey keluaran 1967. Pattern jok kombinasi warna merah, putih, dan hitam dipadukan dengan warna Pearl Nebula Red.

Untuk pattern jok warna hitam, putih, dan abu-abu dipasangkan dengan Honda Monkey warna Banana Yellow dan Pearl Shining Black. Detail lain yang berubah adalah warna rangka yang mengikuti tipe warna.

Baca juga: Honda ADV160 Baru Dijual Mulai Rp 36 Juta, Apa Bagusnya?

Penyesuaian warna tersebut juga berlaku untuk swingarm, garpu depan, serta sokbreker belakang. Pada bagian tangki mendapat penyesuaian kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver.

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi motor mungil ini. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat, menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, serta odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED. Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Classic Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Sensasi berkendara menyenangkan dari Honda Monkey dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat, dan disesuaikan untuk menghasilkan performa optimal. ‘Si Monyet’ ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @6.750rpm dan torsi puncak 11Nm @5.500rpm.

LEAVE A REPLY