Rifat Sungkar Rajai Putaran Ketiga Kejurnas Rally Muara Bungo 2022

0
Rifat Sungar juara rally Muara Bungo putarna ketiga 2022
Rifat Sungar juara rally Muara Bungo putarna ketiga 2022

ROCKOMOTIF, Muara Bungo – Pereli Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) Rifat Sungkar, berhasil menjadi Juara Rally Muara Bungo 2022 yang berlangsung pada Sabtu (22/10/2022).

Keberhasilannya tersebut, sekaligus mewarnai hari ulang tahun dirinya yang juga dirayakan di paddock Mitsubishi Xpander Rally Team di Muara Bungo, Jambi.

Kehebatan pereli kawakan dalam menjadi Juara Rally Muara Bungo 2022 ini juga ditopang oleh performa mobil yang begitu optmial. Tidak hanya itu, suami dari Sissy Priscillia ini juga turut didukung oleh co-driver Ben Searcy yang dapat bekerjasama dengan baik sehingga untuk menempuh enam special stage berjarak 155,84 kilometer, keduanya membukukan waktu tercepat 45 menit 12,6 detik.

Padahal, saat melakoni SS pertama, pereli yang memang tidak bisa lepas dari brand Mitsubishi ini sempat mengalami insiden yang tidak mengenakkan. Pasalnya, ia terhalang adanya sepeda motor penonton sehingga waktu yang dikumpulkan cukup melorot dari rival utamanya.

Rifat sempat tertinggal 16 detik akibat terhalang sepeda motor, namun ia memperlihatkan kepiawaian serta konsistensi sepanjang lima SS berikutnya,” puji Irwan ‘Bagong’ Soewondo, Manager Mitsubishi Xpander Rally Team, yang seri ini menjadi Juara Rally Muara Bungo 2022.

Rifat Sungar juara rally Muara Bungo putarna ketiga 2022
Rifat Sungkar dan Ben Searcy jagoan Mitsubishi Xpander Rally Team

Namun pada SS 2 yang berlangsung di area Sinarmas 1, Rifat melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 13 menit 49,7 detik. Posisi tercepat terus ia raih hingga SS 6 yang menjadi penutup putaran 3. Dari ketinggalan 16 detik di SS pertama, Rifat malah membalikkan keadaan dengan unggul 32,2 detik dari pesaing terdekatnya yaitu Musa Rajekshah dari tim BBB Motorsport.

Keandalan Xpander AP4 juga dipuji oleh Rifat Sungkar setelah ia berhasil menjadi Juara Rally Muara Bungo 2022. Menurut pereli yang kini berusia 44 tahun itu, Xpander AP4 mampu memenuhi keinginannya dalam hal mobil yang mampu mengatasi tantangan di segala medan.

 “Keberhasilan saya menjadi menjuarai ini tidak lepas dari performa Xpander AP4 yang luar biasa. Mobil itu mampu menundukkan kerasnya lintasan Rally Danau Toba, dan kali ini, di lintasan yang menuntut kecepatan, Xpander AP4 juga mampu tampil prima. Bahkan mampu mengalahkan mobil reli kelas dunia lainnya,” pungkas Rifat.

LEAVE A REPLY