Honda Pamer Motor Listrik di IMOS 2022, Dijual Tahun Depan

0
Motor listrik honda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 diikuti oleh pabrikan motor seperti PT Astra Honda Motor (AHM) yang memboyong motor listriknya ke Indonesia. Sayangnya AHM baru akan menjual motor listriknya ini pada tahun 2023 mendatang.

Pengunjung IMOS dapat melihat lebih dekat motor listrik Honda PCX Electric, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e:, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Rencananya, AHM akan memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology berupa moped listrik dan sepeda motor listrik Honda hingga tahun 2030 untuk pecinta sepeda motor di Indonesia.

Honda benly e

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

Baca juga: Honda Monkey Terbaru Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 82 Juta

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun.

Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor bertenaga baterai murni Honda di Indonesia.

Swab battery honda

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

Motor tanpa polusi Honda ini dikembangkan dengan mengutamakan produk berkualitas dan durabilitas yang tinggi seperti produk sepeda motor Honda yang telah dipercaya masyarakat selama ini.

Baca juga: Mobil Listrik Honda e Edisi Khusus Punya Warna Baru

“Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar Yasuda.

Honda di IMOS 2022

Pengunjung IMOS juga bisa melihat lebih dari 27 unit sepeda motor Honda dengan berbagai karakter berkendara. Spesial untuk pengunjung IMOS 2022, AHM turut memboyong CRF250R yang merupakan tunggangan pebalap crosser kebanggaan Indonesia Delvintor Alfarizi di ajang MXGP hingga replica motor balap tunggangan pebalap dunia Marc Marquez, Honda RC213V-S.

LEAVE A REPLY