Pabrik Piaggio Indonesia Bakal Produksi Model LX 125

0
Pabrik Piaggio Indonesia resmi beroperasi untuk merakit Vespa LX 125
Pabrik Piaggio Indonesia resmi beroperasi untuk merakit Vespa LX 125

ROCKOMOTIF, Jakarta – Seiring komitmennya untuk industri otomotif di Tanah Air, pabrik Piaggio Indonesia resmi beroperasi dan akan menjalankan perakitan untuk model Vespa LX 125.

Kehadiran fasilitas perakitan tersebut, terletak di kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air dan berdiri di atas lahan seluas 6 hektar. Fasilitas perakitan ini akan beroperasi dan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain yang berada di bawah naungannya.

Melalui kehadiran pabrik Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, selaku Country Head PT Piaggio Indonesia, menjelaskan bahwa hal ini akan memberikan optimisme untuk perusahaannya dalam berkontribusi menyediakan solusi mobilitas yang premium.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia kami yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang,” ujar Marco Noto La Diega.

Selain akan meresmikan fasilias produksi baru tersebut, dalam kesempatan ini brand asal Italia juga turut meluncurkan Vespa Batik Special Edition. Kehadiran model ini mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang, mengapresiasi komitmen Piaggio Group yang sudah mengoperasikan fasilitas terbarunya di Tanah Air.

“Kami mendorong Piaggio Group meningkatkan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) agar bisa memberikan dampak yang luas bagi industri-industri pendukung,” jelas Agus, dalam sambutannya.

Mengenai kapasitas produksi yang akan dijalankan oleh pabrik Piaggio Indonesia, disebutkan mereka akan melakukan perakitan hingga 10.000 unit per tahun dan menjadi fasilitas ketiga Piaggio Group di kawasan Asia Pasifik setelah Foshan di Cina dan Vinh Puc di Vietnam.

LEAVE A REPLY