Auto2000 Beberkan Pentingnya Takaran Oli Mesin Kendaraan

0
Auto2000 ingatkan takaran oli mesin yang pas untuk kendaraan
Auto2000 ingatkan takaran oli mesin yang pas untuk kendaraan
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perihal penggunaan pelumas kendaraan, memang menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan mesin kendaraan. Untuk itu, Auto2000 sebagai jaringan resmi pemeliharaan mobil Toyota turut mengingatkan kepada konsumen terkait dampak buruk yang timbul akibat kekurangan atau kelebihan takaran oli.

Secara teori mungkin AutoFamily belum mengetahui dampak yang akan terjadi pada mesin mobil. Namun, apabila takaran oli tersebut berlebihan akan membuat performa mobil menjadi turun.

Mengapa hal tersebut terjadi? Ini disebabkan lantaran sirkulasi atau perputaran oli yang melebihi kapasitas akan membuat tarikan mesin terasa lebih berat. Dengan begitu, tidak hanya pada persoalan performa, tetapi untuk konsumsi bahan bakar juga akan menjadi lebih boros.

Di samping itu, dampak kelebihan takaran oli pada mesin, juga akan berimbas pada kemampuan oli dalam melumasi komponen di dalam mesin karena kinerja pompa oli akan lebih berat.

Adapun kondisi terburuk lainnya ketika mesin mobil kelebihan takaran oli akan menyebabkan kebocoran dari komponen mesin. Hal ini diperparah lantaran adanya seal yang sudah mulai rusak.

Sedangkan untuk takaran oli yang kurang, akan menyebabkan kerusakan pada bagian mesin. Terlebih, kondisi ini akan menurunkan performa mesin secara signifikan serta adanya panas berlebih dari ruang mesin tersebut.

Temperatur yang naik tersebut disebabkan karena debit oli yang bersirkulasi lebih sedikit dari takaran normalnya. Dengan begitu tenaga mesin akan menurun serta konsumsi bensin juga akan menjadi lebih boros karena jantung mekanis tidak bekerja pada kondisi normal.

Dampak buruk lain yang disebabkan tersebut juga akan menyebabkan mobil AutoFamily akan terdengar lebih kasar. Hal ini disebabkan lantaran pelumasan pada bagian dalam mesin tidak dapat terlumasi secara maksimal.

Bicara perihal dampak terburuknya, mobil kesayangan Anda akan mengalami turun mesin di mana tidak hanya rugi waktu, tetapi dana yang dikeluarkan untuk memperbaiki mesin akan menjadi lebih besar.

Demi menjaga kualitas performa mobil AutoFamily, alangkah baiknya urusan tersebut dilakukan di bengkel resmi Auto2000 yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY